nusabali

Parwata Terima KMHDI Badung

  • www.nusabali.com-parwata-terima-kmhdi-badung

Organisasi Kemahasiswaan Ajak Semua Pihak Lawan Berita Hoax

MANGUPURA, NusaBali
Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kabupaten Badung bertemu dengan Ketua DPRD Badung Putu Parwata di Gedung Dewan, Selasa (13/2). KMHDI Badung di bawah pimpinan I Gusti Lanang Putu Astawa memberikan banyak saran dan masukan terkait pembangunan Badung ke depan.

KMHDI juga mengajak semua komponen masyarakat dan pemerintah termasuk anggota dewan bersama-sama melawan maraknya berita hoax.

Usai pertemuan, Parwata menjelaskan, cukup banyak apirasi dan saran-saran yang disampaikan KMHDI untuk kemajuan Badung. Di antaranya adalah bagaimana pemerintah sigap menangani masalah bencana. Sebab, Badung juga masuk daerah rawan bencana. “Ke depan mereka minta pemerintah lebih sigap,” ujarnya.

KMHDI juga berharap image pariwisata Bali khususnya Badung tetap terjaga di tengah maraknya sampah plastik yang menerpa daerah tersebut. Mereka meminta agar kebersihan pantai dan tempat publik di Kabupaten Badung tetap terjaga.

Untuk masalah kebersihan ini, Parwata mengaku sudah menjelaskan bahwa Pemkab Badung sudah mengambil berbagai langkah untuk menjaga wilayahnya tetap clean and clear. Salah satunya adalah dengan pengadaan sarana prasana berupa mobil pengangkut sampah dan mobil pembersih jalan. “Adik-adik mahasiswa juga berharap agar penggunaan kantong-kantong plastik dikurangi. Dan penanganan sampah plastik bisa cepat,” katanya.

Nah, khusus menyambut pilkada serentak, lanjut politisi PDIP, ini KMHDI Badung mengajak semua pihak bersama-sama melawan maraknya berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat Bali.

“Terkait pilkada, agar masyarakat tidak terpecah belah oleh berita hoax di media sosial, KMHDI akan menyelenggarakan public speaking. Kami di DPRD Badung sangat mendukung dan mengapresiasi. Semoga kegiatan yang akan digelar KMHDI ini bisa berjalan lancar dan bisa mencegah beredarnya berita-berita hoax tentang pilkada,” tegasnya. *asa

Komentar