nusabali

Dewan Nilai Program Giriasa Prorakyat

  • www.nusabali.com-dewan-nilai-program-giriasa-prorakyat

Lima program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Badung yang digalakkan dalam kurun waktu dua tahun, banyak mendapat apresiasi dari DPRD Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Dewan menilai program yang diluncurkan pro rakyat dan sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Selasa (13/2). “Kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, pariwisata, serta adat dan budaya, betul-betul sudah dirasakan oleh masyarakat. Makanya ini akan terus kita dorong,” kata Parwata diamini Wakil Ketua DPRD I Nyoman Karyana dan I Made Sunarta.

Menurut Parwata, selama pemerintaha Giriasa kebutuhan dasar, wajib, dan pilihan masyarakat sudah terpenuhi. Termasuk pelayanan umum kepada masyarakat berjalan dengan baik. “Koordinasi pemerintah juga berjalan dengan baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun koordinasi dengan aparat desa. Jadi kami bersama-sama bupati sudah menjalankan pemerintahan dengan bagus dan konkret,” katanya.

DPRD Badung pun sudah menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi dalam mengambil kebijakan dan fungsi anggaran, fungsi pengawasan serta membuat peraturan daerah.

Dewan kini sangat concern terhadap RPJMD, RPJPD Semesta Berencana yang telah disepakati bersama. “Kami tidak bisa lepas dari itu, kami fokus dalam hal tersebut yang telah dijabarkan tiap tahun untuk mempercepat tata kelola dan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana proses dan mekanisme pelayanan kepada masyarakat bisa cepat,” jelas politisi PDIP itu.

Menurut Parwata, semua program pemerintah akan berjalan dengan bagus jika ditunjang dengan ekonomi yang semakin tumbuh. Dewan juga akan mendorong Perda tentang parkir dalam gedung yang selama ini belum tergarap secara optimal.

Pihaknya juga akan mendorong adanya Perda petani, agar pemerintah mendorong kemajuan dan kesejahteraan petani. “Langkah apa yang harus diambil agar bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi petani. Itu sedang kami garap,” tandasnya. Menurutnya, sinergi antara legislatif dan eksekutif sudah sangat bagus di Kabupaten Badung. *asa

Komentar