nusabali

Perayaan Nyepi Digelar di Prambanan

  • www.nusabali.com-perayaan-nyepi-digelar-di-prambanan

Perayaan hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 yang jatuh pada (17/3) mendatang akan digelar secara nasional di Candi Prambanan, Jawa Tengah.

JAKARTA, NusaBali
Hal itu diungkapkan Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wisnu Bawa Tenaya ketika ditemui di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (14/2).
 
"Kegiatan Nyepi dilakukan di Prambanan, Jawa Tengah. Kemudian kegiatan seremonial yang lain kita lakukan di Jakarta, tepatnya di Mabes TNI," ujar Wisnu seperti dilansir kompas.
 
Rangkaian perayaan hari raya Nyepi nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial, kesehatan, dan edukasi yang melibatkan tokoh lintas agama.
 
"Pengembangan kegiatan umat Hindu di seluruh Indonesia, terutama kami dorong dari sisi pendidikan, keagamaannya, baik mulai dari tingkat bawah termasuk kegiatan di tingkat atas," ujar Wisnu.
 
Menurut Wisnu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pun mengapresiasi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya tersebut.
 
"Beliau mengapresiasi apa yang kita sampaikan. Mari kita jaga keharmonisan, saling menghormati, kita jaga situasi yang kondusif untuk pembangunan kita bisa berjalan dengan baik," kata Wisnu. *

Komentar