nusabali

Perusda Dharma Santika Buka Usaha Kuliner

  • www.nusabali.com-perusda-dharma-santika-buka-usaha-kuliner

Guna mencapai target utama, Perusahaan Daerah (Perusda) Dharma Santika (PDDS) Tabanan membuka usaha kuliner D'Sant Resto dan Coffe Shop. 

TABANAN, NusaBali
Namun usaha ini baru bisa melayani Delivery order atau pesan antar. Tempat masaknya pun masih dilakukan di gudang PDDS di Banjar Bakisan, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan, Tabanan.

Direktur PDDS I Wayan Sugi Darmawan menjelaskan dibukanya usaha kuliner ini untuk memenuhi target usaha utama. Sehingga sejak 12 Februari 2018 pihaknya membuka usaha kuliner. "Tetapi kami belum bisa melayani di tempat lantaran masih perencanaan buka tempat. Tapi kami sudah biasa melayani delivery order atau pesan antar seputaran Tabanan dan sekitarnya," ujar Sugi pada Jumat (16/2).

Dikatakan, adapun menu yang sudah bisa dilayani diantaranya, ayam geprek, nasi goreng, Chiken roll, spaghetti dan aneka jus buah. Selain itu nanti akan juga menjual berbagai olahan yang dihasilkan petani. Mulai dari kopi, beras merah dan produk lainya. "Biasanya kami kan jual beras dan kopi dalam bentuk kemasan, nanti juga akan dibuat olahanya," imbuhnya.

Dirinya menambahkan, renca kedepan agar usaha kuliner ini ini memiliki tempat PDDS tengah berencana untuk membangun rumah makan D’Sant Resto and Coffe Shop yang akan dibangun di area Kantor PD Dharma Shantika di Jalan Pahlawan, Nomor 7, Tabanan.

Penggarapannya direncanakan mulai bulan Maret 2018. Sementara, karena belum memiliki rumah makan, maka system delivery order ini digunakan sebagai awal promosi bisnis baru PDDS . "Disamping itu, D’Sant Resto and Coffe Shop juga direncanakan akan mengelola bisnis rumah makan desa di area DTW Tanah Lot," beber Sugi.

Menurut Sugi, dua rancangan bisnis kuliner yang akan dikelola PD Dharma Shantika ini, system bisnis kuliner dengan delivery order atau pesan antar digunakan sebagai media pengenalan pasar dan embrio untuk mewujudkan bisnis kuliner yang lebih mapan dan professional.

Diakui Sugi, konsumen yang tengah disasar pihaknya adalah konsumen perkantoran dan masyarakat umum di area Kota Tabanan dan sekitarnya. Dimana konsumen dapat memesan makanan melalui nomor telepon, SMS dan WhatsApp. "Mudah-mudahan dengan adanya bisnis ini PDDS Tabanan semakin bergeliat," harap Sugi.7d

Komentar