nusabali

Pohon Beringin Tumbang Timpa Boat

  • www.nusabali.com-pohon-beringin-tumbang-timpa-boat

Pohon beringin yang berada di Jaba Pura Dalem Pingit, Desa Pakraman Kedisan, Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli, tumbang dan menimpa tiga unit boat yang sedang tertambat di dermaga. 

BANGLI, NusaBali
Warga setempat bersama petugas BPBD Bangli, anggota TNI/Polri, langsung melakukan evakuasi beringin yang tumbang tersebut. 

Kasi Kedaruratan BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa mengungkapkan akibat pohon beringin tumbang mengakibatkan akses jalan Pura Beji tertutup. Selain itu dahan menimpa tiga unit boat, satu unit milik Dinas Perhubungan Bangli, dan satunya lagi milik Koperasi Jasa Penyeberangan Danau Batur. "Kejadian terjadi beberapa hari lalu, hanya saja baru dilaporkan. Menindaklanjuti laporan tersebut kami langsung mendatangi TKP," ungkapnya, Sabtu (17/2).

Disampaikan, pohon beringin yang tumbang sekitar 50 centimeter dan kondisi sudah rapuh. "Dahan-dahan yang menghalangi akses jalan sudah dievakuasi, sementara pangkal dibiarkan karena tidak menghalangi," imbuhnya. Kemudian akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian Rp 25 juta. Proses evakuasi berlangsung hanya beberapa jam, mengingat banyak orang yang terlibat. 7 e

Komentar