nusabali

Eks Kasdam Pimpin Sameton Mantra-Kerta

  • www.nusabali.com-eks-kasdam-pimpin-sameton-mantra-kerta

Ratusan tokoh masyarkat yang didominasi anak muda dikukuhkan menjadi Relawan Mantra-Kerta (IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta), Cagub-Cawagub Bali yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-NasDem-PKS-PBB, Minggu (18/2). 

DENPASAR, NusaBali
Mereka yang menamakan diri ‘Sameton Mantra-Kerta Bali’ ini memutuskan untuk menjadi garda terdepan pemenangan pasangan harapan rakyat Bali tersebut.

Pengukuhan Sameton Mantra-Kerta kemarin dilakukan Cawagub Ketut Sudikerta di Rumah Apresiasi Mantra-Kerta, Denpasar. Mantra-Kerta dapuk purnawirawan jenderal biantang satu yang mantan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI (Purn) Made Sumantra, sebagai ketua relawan.

Usai mengukuhkan para relawan kemarin, Sudikerta menyambut baik dukungan tersebut. Menurut Sudikerta, pihaknya seperti mendapat nutrisi untuk mewujudkan program-program Nawacandra buat mensejahterakan masyarakat Bali. Nawacandra sendiri merupakan sembilan program prioritas Mantra-Kerta apabila terpilih di Pilgub Bali 2018. 

Program tersebut meliputi membangun ekonomi kerakyatan melalui bedah warung dan bedah rumah, pengembangan ekonomi kreatif hingga ke desa, memfasilitasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), membangun LPD di desa adat yang belum memiliki LPD, memperkuat Lembaga Perkreditan desa (LPD), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pasar desa, koperasi, UMKM, kewirausahaan bagi pemuda, mendekatkan pelayanan perizinan hingga ke tingkat kecamatan.

“Kita menyambut positif ya hati nurani masyarakat kita yang menjatuhkan pilihan kepada kita, tentu, dengan hati yang tulus kita terima untuk mewujudkan program Nawa Candra nanti. Karena ada sembilan program priortas kami,” terang Ketua DPD I Golkar Bali ini.

Sudikerta juga berpesan kepada para pendukungnya untuk selalu mengedepankan nilai-nilai moral dan etika dalam memenangkan dan mensosialisasikan Mantra-Kerta di masyarakat. Hal ini agar selalu mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat Bali. “Pesan saya kepada tim relawan ini, untuk selalu bekerja, bersosialisasi yang baik, yang bagus yang berakhlak, yang bermoral, kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat memberikan apresiasi kepada Mantra-Kerta,” kata Sudikerta yang masih menjabat Wakil Gubernur Bali 2013-2018.

Dukungan dari Sameton Mantra-Kerta, membuat Sudikerta semakin optimistis akan memenangi Pilgub Bali 2018 kisaran 60-70 persen suara. Apalagi, sampai saat ini sudah ada lebih dari 11 komunitas masyarakat yang mendukung Mantra-Kerta. “Saya tentu tetap berasumsi kita bisa menang di angka 60 sampai 70 persen. Ini kan bisa dilihat banyak relawan, ini ada 11 komunitas masyarakat yang akan mendukung, dari berbagai elemen,” paparnya.

SELANJUTNYA...

Komentar