nusabali

Jaksa Agung Resmikan Gedung Kejari Badung

  • www.nusabali.com-jaksa-agung-resmikan-gedung-kejari-badung

Jaksa Agung RI HM Prasetyo meresmikan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Kamis (15/2).

MANGUPURA, NusaBali
Gedung Kejari Badung itu berdiri di atas lahan seluas 1 hektare tak jauh dari Terminal Mengwi, dibangun dengan dana sebesar Rp 29 miliar. Hadir pada saat peresmian, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs I Gede Alit Widana MSi, Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Gede Ketut SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr Jaya Kusuma, SH MH, Kalporesta Denpasar, Danrem 163/WSA diwakili Kasi Intelrem 163/WSA, Dandim 1611/Badung, Kapolres Badung, Wakil Bupati Badung, Camat Mengwi, Sekda Kota Denpasar, Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan, Kajati Kalsel, kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung.

Jaksa Agung Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat serta Bupati Badung atas bantuan Gedung Kejari Badung. Bangunan ini akan mempermudah dan mempercepat berjalannya pelayanan proses hukum terhadap masyarakat di Kabupaten Badung.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Kejari Badung dapat memberikan pelayanan dan proses hukum yang berkeadilan terhadap masyarakat Kabupaten Badung. Terus pelihara hubungan baik dengan segenap instansi di wilayah Kabupaten Badung,” pesannya.

Bupati Giri Prasta mengatakan Pemkab Badung sangat komit terhadapan penegakan hukum dan mendukung penuh proses pengadilan di Kabupaten Badung. “Negara Indonesia adalah negara hukum, untuk itu Pemkab Badung mengambil inisiatif untuk membangun Gedung Kejari di Kabupaten Badung. Kejaksaan merupakan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) sehingga sangat diperlukan dalam proses pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Badung agar bisa berjalan dengan baik dan transparan,” kata Bupati Giri Prasta.

Kajati Bali Jaya Kusuma menyampaikan terima kasih atas kehadiran Jaksa Agung dalam peresmian Kejari Badung. “Dengan selesainya pembangunan Gedung Kejari Badung dapat mempermudah pelayanan hukum untuk masayarakat Kabupaten Badung,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Jaksa Agung Prasetyo didampingi Bupati Giri Prasta menanam pohon badung di halaman Kantor Kejari Badung. Pohon ini selain sebagai pohon perindang juga untuk melestarikan pohon ikon Kabupaten Badung. *asa

Komentar