nusabali

Anggota Dewan Ramaikan Pertandingan 'Jago Kapuk' Sambut HUT Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-ramaikan-pertandingan-jago-kapuk-sambut-hut-kota-denpasar

Puluhan anggota DPRD Kota Denpasar ikut ramaikan pertandingan sepak bola 'Persahabatan Jago Kapuk' antara Eksekutif dengan Legislatif, Minggu (18/2) di Lapangan Timur Niti Mandala Renon Denpasar.

Pupuk Keakraban Antara Eksekutif dan Legislatif


DENPASAR, NusaBali
Pertandingan tersebut untuk memperingati HUT ke-230 Kota Denpasar. Selain itu, sepak bola yang dipertandingkan dalam tiga sesi itu untuk memupuk kekerabatan antara Eksekutif dan Legislatif. Selain antara Pemkot dengan Anggota DPRD Denpasar, juga ada tim dari desa/kelurahan se-Kota Denpasar dalam pertandingan tersebut. Pertandingan yang dilakukan setiap tahun tersebut dibuka Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede didampingi Plt Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Sekda Kota Denpasar AA Ngurah Rai Iswara yang ditandai dengan menendang bola pertama dari titik tengah lapangan.

Ngurah Gede saat ditemui disela-sela pertandingan mengatakan, pertandingan 'Persahabatan Jago Kapuk' ini sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan untuk menunjukkan bahwa seluruh elemen Anggota DPRD memiliki keakraban dan kebersamaan dengan Pemkot Denpasar. Kata Ngurah Gede saat ini untuk menjalankan roda pemerintahan yang terpenting adalah kebersamaan dalam upaya mencapai tujuan bersama yang sudah ditetapkan.  "Jadi di sini kita menunjukkan kebersamaan dan keakraban antara semua elemen di Pemkot Denpasar yang tentunya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya pertandingan ini bahwasannya kita membuktikan kebersamaan kita bukan hanya pada penetapan-penetapan peraturan dan pembahasan tentang kemasyarakatan, namun juga diluar itu kita tetap akrab," jelasnya.

Sementara Sekretaris Dewan Kota Denpasar I Putu Gede Dharma Wiyasa mengatakan, dalam konsep sepak bola ini, pihaknya ingin lebih mendekatkan antara legislatif dan eksekutif disamping juga dengan para kades/lurah se-Kota Denpasar. Kata dia, dengan sepak bola informal ini pihaknya dapat melakukan pendekatan kepada pihak-pihak tersebut sehingga kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kota Denpasar dapat berjalan dengan baik. "Dengan kegiatan ini konsepnya kita menjalin keakraban dan ingin mendekatkan antara Eksekutif dan Legislatif termasuk Kades/Lurah, dengan tujuan agar apapun kegiatan kita di Kota Denpasar bisa berjalan bersama-sama dengan baik," ungkapnya seraya menyebut sebagian besar pertandingan ini diikuti oleh anggota dewan. "Lebih dari 30 anggota dewan hadir, namun ada beberapa yang tidak hadir. Sebenarnya mereka sudah siap untuk kegiatan tahunan ini, namun karena mendadak berhalangan partai terpaksa harus ke sana dulu," imbuhnya. *m

Komentar