nusabali

Viral, Anies Tak Diajak ke Podium Piala Presiden

  • www.nusabali.com-viral-anies-tak-diajak-ke-podium-piala-presiden

Belakangan beredar luas video yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan seorang paspampres saat hendak menuju podium untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangan Persija dalam laga Piala Presiden, Sabtu (17/2).

JAKARTA, NusaBali

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah, Minggu (18/2) sekitar pukul 11.30 WIB. Terkait ini, Ketua Panitia (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait menegaskan, memang tak semua pejabat negara harus ikut saat penyerahan piala oleh Presiden Jokowi. Maruarar lalu memberi penjelasan dirinya sudah menemui Gubernur DKI, Anies Baswedan pada, Kamis (15/2) sebelum laga final antara Persija dengan Bali United berlangsung. Saat itu terjadi komunikasi yang baik dan Anies siap untuk memberikan bantuan.

"Jadi menurut saya janganlah mengadu-adu Pak Jokowi dan Anies di isu olahraga. Jadi kita sportif saja, bersahabat, biar bagaimana Jokowi dan Anies itu punya hubungan yang panjang. Dari 2012 Pak Anies sudah mendukung Jokowi, 2014 Anies juga mendukung Pak Jokowi dan bersama-sama dengan saya. Kita beberapa kali bersama-sama," katanya dilansir detik.com.

Lalu apa kata Anies? "Dari tadi malam itu yang penting Persija menang. Saya di mana nggak penting, yang penting Persija menang, saya merasa bangga," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat. Pihak Istana Kepresidenan juga menegaskan, tidak ada arahan dari Presiden Jokowi untuk mencegah Anies. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, apa yang dilakukan oleh petugas Paspampres terhadap Anies itu adalah murni untuk menjalankan tugas. Sebab, nama Anies memang tak disebut oleh pihak panitia untuk turut mendampingi Presiden Jokowi saat penyerahan piala. *

Komentar