nusabali

Yakin Lolos, PKPI Gianyar Jaga Kekompakan

  • www.nusabali.com-yakin-lolos-pkpi-gianyar-jaga-kekompakan

Ketua DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) PKPI Gianyar, Ngakan Ketut Putra mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi baik melalui media massa maupun langsung dari jajaran DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) PKPI Bali, terkait PKPI yang dinyatakan tak lolos sebagai peserta Pemilu 2019 oleh KPU RI.

KPU Nyatakan Tak Lolos ke Pemilu 2019


GIANYAR, NusaBali
Meski demikian, sejak awal pihaknya sangat yakin PKPI lolos dan bisa ikut Pemilu 2019. Keyakinannya itu karena PKPI sejak lama tumbuh dan bisa ikut Pemilu sejak 1999.

“Saya yakin para jenderal di Jakarta yang merintis PKPI di Pusat dan daerah tak akan membiarkan PKPI tak lolos,” jelasnya saat dihubungi di Gianyar, Minggu (18/2). Politisi asal Lingkungan Sampiang, Kota Gianyar ini menyatakan dirinya telah ditemui oleh Sekum DPP PKPI Bali I Made Gde Kasjaya, dan Wakil Sekretaris DPP PKPI Bali Nyoman Budi Utama, bersama Ketua DPK PKPI Badung, Iwan Adiputra di rumahnya, Minggu (18/2) siang.

Kedatangan mereka untuk minta para kader PKPI di kabupaten/kota untuk tetap menjaga kekompakan. Jajaran DPP ini juga menemui para kader PKPI di Klungkung, karena menjelang Pilkada Klungkung 2018. Pihak DPP menegaskan DPN (Dewan Pimpinan Nasional) sedang mengajukan gugatan ke Bawaslu RI terkait tidak diloloskannya PKPI.

“Setahu kami, PKPI yang kurang memenuhi syarat keanggotaan hanya di Jatim, Jabar, dan Jateng. Kami di Gianyar sudah mengimbau kepada kader untuk tetap jaga kekompakan, apalagi PKPI fokus menghadapi Pilgub Bali, Pilkada Gianyar dengan mengusung Paket Kertha-Maha (Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Prima Dewi).  

Ngakan Putra mengaku, karena PKPI diumumkan tak lolos oleh KPU Pusat, dirinya telah dihubungi oleh salah seorang pengurus Partai Berkarya. Tujuannya, minta Ngakan Putra bergabung di partai tersebut. “Ya, kami tolak. Karena PKPI masih ajukan gugatan. Kami sangat optimis PKPI menang,” ujarnya. Untuk diketahui PKPI memiliki kursi hasil Pileg 2014, yakni di DPRD Bali 1, DPRD Karangasem 2, DPRD Bangli 3, DPRD Klungkung 2, dan DPRD Gianyar 2. Sedangkan anggota DPRD provinsi, kabupaten dan kota dari PKPI se Indonesia sebanyak 467 kursi. *lsa

Komentar