nusabali

Menangkan Pilkada, AHY akan Turun ke Bali

  • www.nusabali.com-menangkan-pilkada-ahy-akan-turun-ke-bali

AHY akan konsolidasi pemenangan dalam Pilkada serentak 2018 sekaligus pemetaan kekuatan di daerah potensial dan peluang kemenangan di Pilkada.

Awali Debut Sebagai Korgasma Pemenangan Pemilu Demokrat

DENPASAR,NusaBali
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Cagub DKI Jakarta 2017 benar-benar disiapkan untuk memimpin Partai Demokrat. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menunjuk AHY menjadi Komando Tugas Bersama (Korgasma) alias Panglima Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat. Sebagai Korgasma, AHY akan awali turun ke Provinsi Bali, NTB dan NTT dalam rangka konsolidasi.

Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana kepada NusaBali, Senin (19/2) mengatakan AHY secara resmi menyandang Korgasma dan akan memulai gerakan pemenangan pemilu nasional melalui Rapimnas Partai Demokrat di Bogor, Jawa Barat 10-11 Maret 2018 mendatang. “Setelah itu AHY rencananya akan turun ke Bali, NTB, NTT dalam rangka roadshow konsolidasi. Konsolidasi pemenangan partai dalam Pilkada serentak 2018. Sekaligus juga pemetaan kekuatan di daerah potensial dan peluang kemenangan Demokrat di Pilkada,” ujar Supadma Rudana.

Dengan dipercayanya AHY sebagai Korgasma Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat otomatis menempatkan pensiunan perwira menengah angkatan darat tersebut sebagai kader Partai Demokrat yang duduk di struktur partai. “Aksi pertama AHY langsung ke Bali, NTB dan NTT,” ujar Supadma Rudana.

Anggota Komisi X dari Fraksi Demokrat DPR RI ini mengatakan turunnya AHY ke daerah-daerah sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Sebelumnya AHY terjun ke Indonesia Timur seperti Papua dan termasuk juga di Indonesia Barat seperti Aceh dan Wilayah Sumatera. Apakah langsung bertemu kader dan kandidat calon? “Awal Maret rencananya akan mapping, roadshow ke Bali, NTB, NTT untuk menemui para Ketua DPD Partai Demokrat, jajaran DPC Demokrat di wilayah Nusra ini. Ini adalah konsolidasi nasional untuk penguatan mesin partai. Kalau bertemu kandidat calon masih tentatif,” ujar politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini. Di Pilkada serentak untuk di Provinsi Bali akan dilaksanakan Pilgub Bali, Pilkada Gianyar dan Pilkada Klungkung.

Di Pilgub Bali Partai Demokrat mengusung pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra- I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) bersama partai koalisi Partai Golkar, Gerindra, NasDem dan didukung PKS, PBB.  Sementara di Pilkada Gianyar Partai Demokrat mengusung pasangan Tjokorda Raka Kerthayasa-Pande Istri Maharani Primadewi (Kertha-Maha) bersama PKPI, Golkar, Gerindra dan NasDem.

Sedangkan di Pilkada Klungkung, Partai Demokrat mengusung incumbent Nyoman Suwirta-Made Kasta (Suwasta) bersama Partai Golkar, Gerindra, NasDem. Paket Menurut Supadma Rudana, Partai Demokrat inginkan kemenangan di Pilkada serentak 2018 mendatang, termasuk di Bali, NTB  dan NTT. Sehingga 3 provinsi ini juga tak luput dari perhatian DPP, hingga AHY juga dijadwalkan turun melakukan konsolidasi.”Kita ingin mendapatkan hasil maksimal di Pilkada serentak 27 Juni 2018. Bali ditarget kita menangkan Pilgub Bali, Pilkada Gianyar dan Pilkada Klungkung,” tegas  Supadma Rudana. Sementara dalam Rapimnas nanti Partai Demokrat akan membahas posisi Partai Demokrat yang surveinya sekarang ada pada tingkatan 7 persen. Padahal mesin partai belum bergerak untuk wilayah-wilayah strategis seperti Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. *nat

Komentar