nusabali

Air Selokan Meluap ke Pemukiman

  • www.nusabali.com-air-selokan-meluap-ke-pemukiman

Air selokan di jalan penghubung Banjar Kebung dengan Banjar/Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Karangasem meluap ke jalan raya dan tumpah ke pemukiman.

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 15 rumah warga dilaporkan terendam banjir. Meluapnya air selokan akibat gorong-gorong jebol. Setiap hujan selalu terjadi banjir karena gorong-gorong belum diperbaiki.  Banjir terjadi cukup lama karena air selokan mengalir ke jalan raya, mulai dari depan Banjar Banyucampah menuju Banjar Telaga Tawang dan sekitarnya. Akibatnya jalur Banjar Kebung menuju Banjar Telaga Tawang terganggu. Pengendara sepeda motor sulit melintas. Mereka khawatir terpeleset di kubangan atau nyemplung ke selokan karena lubang-lubang jalan tertutup air.

Meski ada jalan pintas, pengendara motor tetapi melalui jalur ini disbanding memutar terlalu jauh dari Banjar Kebung menuju Banjar Banyucampah. “Penyebab banjir gorong-gorong yang jebol sehingga air meluap ke jalan raya, sebagian masuk pemukiman,” jelas I Nyoman Daging yang rumahnya terendam banjir, Senin (19/2). Sementara Kelian Banjar Telaga Tawang, I Wayan Putu mengatakan, terjadinya banjir akibat pendangkalan di alur selokan.

Perbekel Desa Telaga Tawang, I Nyoman Sukarma belum bisa dikonfirmasi karena saat dihubungi HP-nya tidak aktif. Sedangkan Camat Sidemen, AA Made Agung Surya Jaya mengaku belum dapat laporan banjir yang airnya mengalir ke pemukiman warga. “Sabar ya, kami masih melakukan koordinasi dengan Perbekel Telaga Tawang dan kelian banjar setempat,” kata Agung Surya. Agung Surya mengakui, di sore hari terjadi hujan lebat di Kecamatan Sidemen dan sekitarnya, hanya saja tidak tahu sampai mengakibatkan banjir hingga menggenangi jalur Banjar Kebung menuju Banjar Telaga Tawang. *k16

Komentar