nusabali

Chelsea Siap Habisi Barca

  • www.nusabali.com-chelsea-siap-habisi-barca

Conte secara khusus mempelajari Barca selama satu bulan. Barca memang salah satu tim terbaik di dunia, tapi punya kelemahan di pertahanan..

LONDON,NusaBali
Chelsea siap menghabisi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stamford Bridge, Rabu (21/2) dinihari nanti. Kedua tim kembali bertemu setelah laga semifinal pada 2012. Ketika itu  Chelsea menang 1-0 di London pada leg pertama lewat gol Didier Drogba, lalu lolos ke final setelah imbang 2-2 di Camp Nou lewat gol-gol Ramires dan Fernando Torres. Chelsea ingin mengulang memori manis itu.

Laga nanti juga momen bagi Barca membalas kekalahan kala itu. Barca belum kebobolan gol tandang di Liga Champions musim ini. Messi pun mengincar gol perdananya ke gawang Chelsea.  

Sementara penunjukan Cuneyt Cakir dari Turki sebagai wasit akan turut menambah seru atmosfer. Pasalnya Cakir juga yang memimpin duel enam tahun silam.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengaku sudah menemukan kelemahan Barca. Ia meminta pasukannya untuk mengeksploitasinya. Melawan Barca, Conte sadar betul bahwa timnya harus tampil sempurna. Ia juga memperingatkan timnya tak hanya fokus ke Lionel Messi.

Bahkan Conte secara khusus mempelajari Barca selama satu bulan. Menurut manajer asal Italia itu, Barca memang salah satu tim terbaik di dunia, tapi punya kelemahan di pertahanan.

"Ini lawan yang berbeda. Mereka punya karakteristik luar biasa dengan bola, tapi mereka bisa juga punya kelemahan tanpa bola dan kami harus mencoba mengeksploitasi ini," kata Conte dikutip ESPN.

Menurut Conte, kesiapan Chelsea menghadapi Barca bertambah seiring keberhasilan Olivier Giroud mencetak gol pertama setelah digaet dari Arsenal. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Hull. Gol lain dicetak Willian (dua), dan Pedro.

"Itu penting buat kepercayaan diri Giroud. Kepercayaan diri tumbuh ketika Anda bikin gol. Juga penting buat Willian untuk mencetak dua gol, demikian pula Pedro yang bikin gol. Kami butuh gol dari para pemain depan," kata Conte.

Conte benar, Chelsea dituntut main sempurna jika ingin menghentikan tim Catalan itu. Conte juga bakal berharap banyak pada Eden Hazard, yang mencetak enam gol dalam enam penampilan terakhirnya.

Sementara itu, Barca menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Pasukan Ernesto Valverde memuncaki grup yang dihuni Juventus, Sporting dan Olympiakos. Mereka lolos tanpa tersentuh kekalahan.

Barca juga baru saja mencatatkan streak 31 laga tak terkalahkan di La Liga, menyamai rekor klub yang diukir bersama Josep Guardiola pada tahun 2011. Pencapaian itu ditorehkan berkat kemenangan 2-0 atas Eibar lewat gol-gol Luis Suarez dan Jordi Alba. *

Komentar