nusabali

Apel Paripurna, Wakil Bupati Suiasa Ajak ASN Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-apel-paripurna-wakil-bupati-suiasa-ajak-asn-tingkatkan-kuantitas-dan-kualitas-pelayanan-publik

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Apel Paripurna di Lapangan Puspem Badung, Senin (18/2).

MANGUPURA, NusaBali
Wabup Suiasa mengapresiasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Badung yang berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan, salah satunya penghargaan sebagai Role Model Nasional Pelayanan Publik terbaik tahun 2017. Hadir dalam apel di antaranya Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa serta para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.

Menurut Wabup Suiasa, yang diraih adalah berkat kerja keras meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan publik. “Dari kerja keras itu membuahkan hasil yang membanggakan dengan diraihnya penghargaan sebagai role model Nasional Pelayanan Publik terbaik tahun 2017. Hal ini merupakan wujud kerja nyata, namun tentunya kita tidak boleh berpuas diri, masih banyak hal yang harus kita capai dan benahi dalam rangka mewujudkan program-program prioritas yang tertuang dalam PPNSB,” pesannya.

Demikian pula upaya peningkatan tata kelola pemerintah di Badung, kata Wabup Suiasa, melalui penerapan manajemen kinerja yaitu perencanaan, pengukuran, pelaporan, dan evaluasi berorientasi kinerja juga membuahkan hasil yang mengembirakan. Terbukti nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Badung tahun 2017 meningkat dari 76,37 menjadi 77,53 dengan predikat BB (sangat baik). Hal ini melampaui target RPJMD yakni 76,50.

“Besar harapan saya, hal ini akan semakin memotivasi dan menginspirasi kita semua di Kabupaten Badung untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga program dan kegiatan dapat mencapai sasaran sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD. Saya berharap berbagai capaian dan prestasi yang diraih dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan. Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” tandasnya.

Wabup Suiasa juga meminta kepada seluruh ASN untuk senantiasa mengevaluasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada publik/masyarakat. “Saya minta agar seluruh proses administrasi dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak tersandung permasalahan di kemudian hari,” tandasnya. Usai apel Wabub Suiasa langsung mendekati seluruh ASN yang ada di barisan terdepan, bertatap muka dan memberi semangat. *asa

Komentar