nusabali

Madrid Bangkit Berkat 'Sihir Zidane'

  • www.nusabali.com-madrid-bangkit-berkat-sihir-zidane

‘Sihir Zidane’ menjadi momentum kebangkitan Real Madrid.

SEVILLA, NusaBali
Ya,  ada kata-kata ajaib pembangkit semangat dari pelatih Zinedine Zidane, saat Madrid comeback dari ketinggalan untuk mengalahkan tuan rumah Real Betis 5-3, di Estadio Benito Villamarin, Senin (19/2) dini hari Wita.

El Real unggul dulu 1-0 berkat gol Marco Asensio di menit ke-11. Tapi saat jeda Betis 2-1 berbalik unggul lewat gol Aissa Mandi dan gol bunuh diri Nacho.  Di babak kedua, Madrid langsung mencetak tiga gol lewat Sergio Ramos, Asensio, dan Cristiano Ronaldo untuk unggul 4-2. Betis memperkecil ketinggalan 4-3 lewat gol Sergio Leon di menit 85. Tapi saat injury time Karim Benzema memantapkan kemenangan Madrid 5-3. Menurut Asensio, kebangkitan Madrid tidak lepas dari kata-kata yang diucapkan Zidane di saat jeda. Kata-kata itu menginspirasi Los Blancos untuk bangkit.

"Kami mengambil keuntungan dari pembicaraan di ruang ganti dan mengoreksi sejumlah hal," kata Asensio dikutip Soccerway. "Hasil dari perubahan itu terlihat, kami menutup ruang, dan kembali pegang kendali permainan. Sejujurnya saya pikir juga tampak ada peningkatan dalam beberapa laga terakhir."

Zidane sendiri enggan menjelasan apa yang ia katakan kepada para pemain untuk memicu kebangkitan tersebut. Ia hanya menegaskan, pemainnya pun tahu persis harus tampil lebih baik di babak kedua. "Apa yang terjadi di ruang ganti tetap di dalam. Tapi memang benar bahwa saya sudah bicara ke tim, menjelaskan sejumlah hal, dan kami tampil jauh lebih baik di babak kedua," ujar Zidane.

Ini kemenangan kedua beruntun Madrid di La Liga, atau yang keempat usai ditekuk Villarreal. Madrid kini di peringkat keempat klasemen dengan 45 poin hasil 23 laga, menjauhi kejaran Sevilla di posisi kelima dengan 39 poin. *ant

Komentar