nusabali

Polda Gandeng Dosen dan Mahasiswa

  • www.nusabali.com-polda-gandeng-dosen-dan-mahasiswa

Mahasiswa tidak mudah terpengaruh black campaign, money politics, intimidasi, dan berita hoax yang sedemikian cepatnya menyebar di masyarakat.

Untuk Ciptakan Pilkada Serentak yang Damai di Bali

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali, Brigjen Pol Drs I Gede Alit Widana SH MSi menghadiri kegiatan Seminar Kamtibmas dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Hotel Aston Denpasar, Selasa (20/2). Kali ini Polda Bali menggandeng dosen dan mahasiswa di Bali untuk menjadi agen Kamtibmas.

Dalam acara yang digelar Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Bali, Kapolda Irjen Petrus Golose menyampaikan bahwa Polda Bali ingin menyentuh kalangan mahasiswa yang ada di Bali untuk dapat menjadi agen kamtibmas bagi lingkungannya, karena mahasiswa tidak mudah terpengaruh oleh black campaign, money politics, intimidasi, dan berita hoax yang sedemikian cepatnya menyebar di masyarakat.

“Sehingga mahasiswa sekaligus sebagai agen kamtibmas beserta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat Bali dalam menghadapi pilkada serentak ini dapat bersinergi untuk menciptakan pilkada yang aman, lancar dan kondusif.” ucap Irjen Golose.

Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa dalam menciptakan pilkada yang aman dan kondusif Polda Bali sudah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti magibung kamtibmas, olahraga bersama, deklarasi damai dengan seluruh penyelenggara pilkada dan seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub).

Termasuk kegiatan seminar kamtibmas yang pada hari ini kita laksanakan. “Semoga seluruh kegiatan yang kami laksanakan dan  atas kerjasama dari semua pihak, seluruh tahapan pilkada serentak 2018 di wilayah Bali dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya. Kegiatan seminar kamtibmas dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi, Pejabat Utama Polda Bali serta para Dosen dan Mahasiswa dari perguruan tinggi (PT) seluruh Bali. *rez

Komentar