nusabali

Desa Tibubeneng Dinilai Tim Lomba Desa Tingkat Kabupaten

  • www.nusabali.com-desa-tibubeneng-dinilai-tim-lomba-desa-tingkat-kabupaten

Pemerintah Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, dinilai oleh tim kabupaten dalam evaluasi perkembangan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Badung, Selasa (20/2).

MANGUPURA, NusaBali
Desa Tibubeneng merupakan wakil dari Kecamatan Kuta Utara dalam lomba desa tingkat kabupaten. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri penilaian tersebut. Hadir pula anggota DPRD Badung I Wayan Sandra, Kepala Dinas PMD Badung I Putu Gede Sridana, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Ketua TP PKK Badung Ny Seni Asih Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta mengatakan, penilaian dan evaluasi terhadap pembangunan desa ini sama dengan lomba desa. Kegiatan ini nantinya memberikan peluang desa untuk maju dalam pelayanan, pemberdayaan, dan pembangunan di segala lini. “Badung saat ini sudah memasuki tatanan smart public. Desa cerdas gunakan IT untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan konsep desa berdikari yakni desa yang berdiri di atas kaki sendiri,” ujarnya.

Sementara Perbekel Desa Tibubeneng Made Kamajaya mengaku sudah mempersiapkan diri setelah ditunjuk menjadi wakil Kecamatan Kuta Utara dalam lomba desa tingkat kabupaten. “Sebagai peserta lomba desa di tahun 2018, berbagai program terobosan telah dilaksanakan pihak desa, seperti pengembangan BUMDes dengan merancang unit usaha baru yakni bisnis periklanan, mendirikan money changer, dan membentuk pos keamanan terpadu yang bersinegi antara petugas linmas, kepolisian, dan TNI untuk mengamankan seluruh kawasan Desa Tibubeneng,” katanya.

Selain itu, lanjut Kamajaya, desa juga menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu sampai jenjang Diploma 1. “Kami juga lakukan pembinaan-pembinaan terutama penguatan adat dan budaya,” tutur Kamajaya. *asa

Komentar