nusabali

Siswa SMKN Amlapura UKKS Keperawatan

  • www.nusabali.com-siswa-smkn-amlapura-ukks-keperawatan

Siswa Program Studi Keperawatan SMKN Amlapura mengikuti Uji Kompetensi Keahlian Sekolah (UKKS) selama tiga hari yang dimulai sejak Senin (19/2).

AMLAPURA, NusaBali
UKKS di SMKN Amlapura diikuti 87 siswa masing-masing 29 laki-laki dan 58 perempuan. Materi UKKS meliputi tata cara memasang seprai pasien, memandikan pasien, dan mengecek tensi.

Kepala Program Studi Keperawatan, Ni Luh Putu Eny Sutrisnawati mengatakan, UKKS merupakan pemanasan sebelum UKK Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 Februari 2018 dan UN tanggal 2-5 April 2018. Dikatakan, pasien dalam UKKS Program Studi Keperawatan SMKN Amlapura yakni para siswa kelas XII Program Keperawatan. Diterangkan, UKK Nasional akan digelar di RSUD Karangasem untuk menangani pasien yang sesungguhnya.

“Siswa yang baru pertama kali praktik di rumah sakit merasa gugup,” ungkap Putu Eny, Selasa (20/2). Putu Eny menambahkan, untuk siswa kelas XII telah melakukan pra UKK di RSUD sehingga telah mendapatkan pengalaman. “Biasanya siswi yang menangani pasien wanita usia tua diajak ngobrol. Terkadang ditawari kenalan dengan anak lakinya,” katanya. *k16

Komentar