nusabali

KESEHATAN : Pemicu Kanker

  • www.nusabali.com-kesehatan-pemicu-kanker

Kanker merupakan penyakit paling berisiko menyebabkan kematian kedua di dunia.

6. Kosmetik

Perempuan sering menggunakan make up untuk meningkatkan penampilan. Tapi bahan kimia yang terkandung pada kosmetik akan tetap ada di dalam tubuh sekalipun sudah membersihkan wajah. Sebaiknya gunakan kosmetik dengan bahan organik untuk mengurangi risiko kanker kulit.

7. Makanan yang dibakar

Ikan, ayam, atau makanan lain yang diolah dengan cara dibakar akan menyebabkan beberapa bagian menjadi gosong. Meskipun memiliki rasa yang lezat, makanan yang dibakar bisa meningkatkan risiko kanker perut, usus besar dan pankreas.

8. Makanan kaleng

Wadah dari bahan logam yang digunakan untuk mengemas makanan mengandung bahan kimia berbahaya. Mengkonsumsi makanan kaleng akan menye babkan gangguan hormon dan perubahan DNA yang berakibat pada kanker payudara.

9. Diet Soda
Diet soda mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan kanker pankreas dan jenis kanker lainnya. Beberapa penelitian juga telah menunjukkan diet soda bisa menyebabkan kanker kandung kemih dan tumor otak.

10. Tabir surya
Kebanyakan orang menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk mencegah masalah kulit. Namun sunscreen mengandung bahan yang disebut zinc oxide yang menghasilkan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan DNA dan memicu pertumbuhan kanker. *

Komentar