nusabali

Andhika Dibantu Spaso Pahami Instruksi Milla

  • www.nusabali.com-andhika-dibantu-spaso-pahami-instruksi-milla

Apa khabar Andhika Wijaya di Pelatnas Timnas Indonesia? Ya, bek sayap Bali United itu  sempat merasa cukup kebingungan pada awal kehadirannya di pemusatan latihan nasional untuk Asian Games 2018, di Jakarta, 18-26 Februari.

JAKARTA, NusaBali
Untung ada Spaso, yang membantunya untu memahami bahasa Spanyol. Andhika memang baru pertama kali mendapat panggilan mengikuti TC, yang artinya masih butuh proses adaptasi. Terlebih, Garuda Muda di bawah arahan pelatih Luis Milla, yang hanya menggunakan bahasa Spanyol.

"Adaptasi di sini baru empat hari. Sulit juga pakai bahasa Spanyol dan tidak ada coach Bima [Sakti, asisten pelatih], jadi saya sedikit kebingungan juga di sini. Tapi selama empat hari saya mulai paham," kata Andhia, di goal.com.

Bima yang biasa mengawal latihan timnas memang tengah mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC. Namun, ada rekan Andhika di Bali United, Ilija Spasojević yang juga paham bahasa Spanyol dan kerap membantu pemain lain untuk mengerti.

Penampilan Andhika bersama Bali United pada Liga 1 2017 lalu memang cukup mencuri perhatian. Pemuda asli Bali tersebut jadi langganan mengisi sisi pertahanan Serdadu Tridatu arahan pelatih Widodo C Putro.

Menurut Andhika, Milla punya metode latihan yang tidak jauh berbeda dengan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro di Bali United. "Hampir sama seperti coach Widodo gaya kepelatihan Luis Milla kalau saya lihat," kata pemain 21 tahun itu. *

Komentar