nusabali

8 Pengacara Siap Bela Roro Fitria

  • www.nusabali.com-8-pengacara-siap-bela-roro-fitria

Mengaku teman lama, kedelapan pengacara itu rela tak dibayar

JAKARTA, NusaBali

Setelah ditangkap di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada 14 Februari lalu karena kasus narkoba, artis Roro Fitria mulai menyiapkan diri untuk menjalani proses hukum.
 
Seperti lazimnya artis lain, pemilik nama asli Raden Roro Fitria Nur Utami  ini juga akan didampingi para lawyer yang akan mengawal Roro hingga palu hakim diketok. Tak main-main, untuk duduk di kursi pesakitan nanti wanita kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1989 ini diam-diam akan didampingi 8 pengacara. Itukah sebabnya wanita yang mengaku kalau masih keturunan Kerajaan Mataram Kuno ini dikabarkan akan menjual salah satu mobil mewahnya? Ternyata hal itu dibantah oleh pengacara Roro.
 
Asas kekeluargaan dipakai oleh Irsan Gusfrianto dan pengacara lainnya untuk membela wanita yang juga berprofesi sebagai disc jockey itu. Sudah berteman lama, delapan pengacara Roro Fitria dari Himpunan Advokat Muda Indonesia rela tak dibayar.
 
"Kita sama Roro berkawan sejak lama. Jadi sifatnya kita membantu sebagai sahabat. Apa yang bisa kita bantu sebagai pengacara ya kita bantu untuk proses hukumnya," ucap Irsan dihubungi melalui telepon, Rabu (21/2) seperti dilansir detik.
 
"Enggak (dibayar) lah untuk Roro ini. Kita bantu secara sukarela, sebagai sahabat," tambahnya. Irsan dan kawan-kawan merasa terpanggil utuk membantu Roro Fitria menyelesaikan masalahnya. Terlebih mereka merasa sudah mengenal wanita yang mengawali karier sebagai model itu sudah lama.
 
"Iya betul sekali. Jadi gini, kita ini sebagai sahabat terpanggil memberikan bantuan secara hukum karena kita kenal Roro juga cukup lama," tegas Irsan. Lantas, kenapa Roro menjual mobil mewahnya? "Perlu saya jelaskan mobil mewahnya itu dijual jauh hari sebelum adanya masalah ini. Jadi tidak ada kaitannya dengan masalah ini," kata Irsan.
 
Irsan sendiri mengaku tak tahu mobil mewah mana yang dijual oleh Roro. Maklum saja, selama ini Roro seringkali memamerkan deretan mobil mewahnya, mulai dari Porsche, Ferrari, Mercedes Benz, dan BMW. "Persoalan mobil mewah yang mana saya kurang tahu ya. Karena saya ini fokus mendampingi dia untuk persoalan hukum dan bukan untuk masalah pribadi," tegas Irsan.
 
Dia pun mengatakan tak tahu apa tujuan Roro Fitria menjual salah satu mobil mewahnya. Menurut Irsan, itu sudah masuk ke dalam masalah pribadi Roro Fitria. "Kalau terkait itu tidak saya ketahui, itu ranah pribadi. Tidak mungkin saya bertanya lebih dalam karena menyangkut privasi orang" pungkas pengacara Roro Fitria. *

Komentar