nusabali

Suadi Yakin Lolos Verifikasi

  • www.nusabali.com-suadi-yakin-lolos-verifikasi

Saya yakin lolos verifikasi, karena Karangasem juga ingin kebagian menggelar PON, ketika Bali menang dalam bidding pada April nanti.

Soal Venue Judo dan Panjat Tebing


AMLAPURA, NusaBali
Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem Gede Suadi optimistis  venue cabang olahraga judo dan panjat tebing lolos verifikasi penyelenggaraan PON XXI/2024.  Sebab dari hasil pembagian KONI Bali, Karangasem mendapat jatah menggelar dua cabor tersebut dan akan diverifikasi pada 26 Februari. "Saya yakin lolos verifikasi, karena Karangasem juga ingin kebagian menggelar PON, ketika Bali menang dalam bidding pada April nanti," ucap Gede Suadi, saat dikonfirmasi pada Kamis (22/2).

Hanya saja, kata Suadi, KONI Kabupaten Klungkung juga ingin mengambil kesempatan di cabor panjat tebing. Namun dari segi semangat dan kesiapan, Suadi sangat yakin Pemab Karangasem mampu mengambil dua cabor tersebut.

Bahkan Suadi penuh harapan lolos verifikasi dari KONI Pusat dan dipercaya menggelar pertandingan sekelas PON. Karena itu, seluruh kesempatan akan dimaksimalkan dengan baik Pemkab Karangasem. Sebab, kata Suadi,  kesempatan itu kebanggaan. Apalagi lokasi dua venue itu juga sangat layak untuk menggelar turnamen sekelas PON.  "Lokasi itu terpusat di area GOR Gunung Agung untuk venue panjat tebing, dan judo ini di dalam GOR Gunung Agung," kata Suadi.

Jika berhasil, kata Suadi, akan jadi motivasi cabor secara umum. Alangkah baiknya kedua-duanya lolos. Manfaat lainnya, akan dapat digunakan sebagai ajang promosi langsung. Jadi responnya dunia olahraga di Karangasem jadi lebih positif.

"Kami sudah beberapa kali rapat. Soal kesiapan verifikasi GOR Gunung Agung Amlapura tempat judo dan panjat tebing sangat bagus. Kualitas dan standarnya juga bagus. Tempat parkir dan ukurannya cukup luas, termasuk kapasitas tempat penonton yang jadi pertimbangan, dan bagi kami itu memenuhi," terang Suadi. Bahkan Suadi masih ingat, saat GOR Gunung Agung dipakai menggelar Proliga beberapa tahun lalu. Sebab dari sisi akomodasi hotel juga sangat memungkinkan.  Hotel yang mendukung di Candidasa, Tirtagangga dan Amed.

“Itu bisa digunakan tempat menginap atlet, pelatih, manajer dan tim official lainnya, saat Karangasem mendapatkan kesempatan menggelar pertandingan di dua cabor tersebut,”kata Gede Suadi. *dek

Komentar