nusabali

Bobol Rumah di Pekutatan, Dibekuk di Denpasar

  • www.nusabali.com-bobol-rumah-di-pekutatan-dibekuk-di-denpasar

Jajaran Satreskrim Polres Jemrbana, mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Lucky Lestyono Insidenta, 37, dan Fadzhur Rahman, 37.

NEGARA, NusaBali
Kedua pelaku yang sempat mencuri sebuah laptop serta Handphone (HP) di rumah, I Nyoman Nada Wibawa, 38, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Minggu (4/2) lalu itu, berhasil dibekuk di Pulau Panjang, Kelurahan Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), Denpasar, Kamis (22/2) dinihari.

Berdasar informasi, Lucky dari Kelurahan/Kecamatan Gayungan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), dan Fadzhur dari Tunjung Wetan yang warga Kelurahan Terung Wetan, Kecamatan Krian, Surabaya, Jatim, tersebut berhasil diamankan sekitar pukul 02.30 Wita. Kedua pelaku berhasil dibekuk setelah petugas melacak pelaku, yang sempat terekam CCTV ketika beraksi di rumah korban, Nada Wibawa, dengan membawa mobil Toyota Agya warna merah nopol L 1597 IS.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak Agustinus Sooai, Kamis kemarin, mengakui, adanya penangkapan terhadap dua pelaku curat yang sempat menjadi buruan petugas selama hampir dua minggu lebih tersebut. Menurutnya, ketika mengantongi petunjuk mobil yang dibawa pelaku tersebut, juga semapat ditembuskan ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, sehingga dapat diatensi mengenai kemungkinan pelaku menuju Jawa. Akhirnya, pelaku berhasil diamankan di Denpasar, Kamis dinihari kemarin.

Menurutnya, dari hasil penangkapan tersebut, diamankan barang bukti mobil yang dibawa pelaku,  dan HP yang dicuri korban. Sementara untuk barang bukti laptop, termasuk obeng yang diduga sempat digunakan mencongkel pintu rumah korban, masih berusaha dicari. Kasus penangkan terhapa kedua pelaku tersebut juga masih dikembangkan, mengenai kemungkinan tindakan pencurian lainnya. “Masih kami kembangkan kasusnya, karena kemungkinan ada TKP lain. Nanti akan kami sampaikan kalau sudah ada perkembangan,” ujarnya. *ode

Komentar