nusabali

Diawali Gerakan Bersih Pantai di Klotok dan Biaung

  • www.nusabali.com-diawali-gerakan-bersih-pantai-di-klotok-dan-biaung

Serangkaian memperingati untuk wilayah Bali dilaksanakan Gerakan Bersih Sampah secara serentak di seluruh kabupaten/kota.

Hari Peduli Sampah Nasional 2018

SEMARAPURA, NusaBali
Gerakan tersebut diawali dengan melaksanakan bersih-bersih di Pantai Klotok, Desa Gelgel, Klungkung, dan Pantai Biaung, Denpasar Timur, Rabu (21/2) pagi.

Masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pelajar mengikuti kegiatan bersih-bersih tersebut dikoordinir Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Anak Agung Kirana mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HPSN juga untuk menumbuhkan rasa peduli masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar. “Kegiatan ini adalah gerakan Peduli Sampah. Termasuk juga gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS). Tujuannya, mengajak dan mengetuk hati masyarakat agar betul-betul peduli bahwa sampah itu harus diberdayakan dalam artian dikelola dengan baik. Apakah akan kami jadikan kompos dan dibawa ke bank sampah,” jelas AA Kirana ditemui usai pelaksanaan bersih-bersih.

Dia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan. Lebih lanjut Kirana menjelaskan, sampah yang telah dikumpulkan nantinya akan dibawa ke Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) di Desa Gelgel. Karena Pantai Klotok berada di wilayah Desa Gelgel dan desa setempat memiliki TOSS sendiri.  Gerakan tersebut akan dilaksanakan serentak pada tujuh kabupaten lain di Bali, Jumat (23/2) ini. *

Komentar