nusabali

Bumdes Ikuti Workshop Perpajakan

  • www.nusabali.com-bumdes-ikuti-workshop-perpajakan

Sebanyak 200 peserta dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)  mengikuti workshop tentang perpajakan  di Hotel Neo Denpasar, Kamis (22/2).

Tingkatkan  Kompetensi


DENPASAR,  NusaBali
Para peserta berasal dari bumdes-bumdes yang ada di Bali. Workshop digelar PT BNI 1946 bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali bertujuan meningkatkan kompetensi bumdes.  “Workshop ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap kompetensi bumdes,” ujar Pemimpin BNI Kanwil Bali, NTB dan NTT Putu Bagus Kresna.

Bentuk dukungan tersebut kata Bagus Kresna, di antaranya pendampingan dan pengembangan bumdes sebagai basis ekonomi di area pedesaan. “BNI mempunyai infrastruktur yang lengkap untuk melakukan pendampingan dan pengembangan sesuai dengan potensi dari masing-masing desa,” ujar Bagus Kresna.

Sebelumnya Bagus Kresna menyatakan, BNI berkomitmen mewujudkan   program pemerintah yakni Nawacita, diantaranya  membangun Indonesia dari daerah pinggiran atau pedesaan, yang merupakan nawacita yang ketiga. “Ini komitmen BNI selaku agen pembangunan,” tegasnya.

Di Bali, BNI telah membina 205 bumdes. Tahun 2018, rencananya  BNI menargetkan melakukan pembentukan dan pendampingan bumdes di 636 desa yang ada di Bali. Workshop dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bali I I Ketut Lihadnyana dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Denpasar Barat  I Ketut Sana, mewakili Kankanwil Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Bali. *k17

Komentar