nusabali

Bid Humas Polda Orientasi Kehumasan ke NusaBali

  • www.nusabali.com-bid-humas-polda-orientasi-kehumasan-ke-nusabali

Sejumlah personel Bidang Humas Polda Bali melakukan kunjungan ke kantor Harian Umum NusaBali di Jalan Hayam Wuruk No 110 Denpasar, Jumat (23/2).

DENPASAR, NusaBali

Kunjungan ini dalam rangka orientasi kehumasan untuk lebih mendekatkan diri antara Polda Bali dan media massa. Salah satu yang ditekankan, yakni upaya bersama untuk menangkal maraknya penyebaran berita bohong (hoax) yang saat ini marak, terutama di media sosial.

“Kami berharap mendapat dukungan dan media massa untuk bersama-sama meluruskan dan menangkal berita-berita hoax yang tak bisa dipertanggung jawabkan, terutama di media sosial,” ujar Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Bid Humas Polda Bali, AKBP Ni Made Ayu Kusuma Dewi didampingi Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Bali Kompol Ismi Rahayu dan sejumlah staf Bid Humas lainnya. Menurutnya, pemberitaan di media massa, terutama di era informasi teknologi saat ini sudah demikian maju.

AKBP Kusuma Dewi berharap melalui program kunjungan ini, personel kehumasan Polda Bali bisa memperoleh pengetahuan terkait pembuatan berita dan peliputan. “Ini juga sebagai salah satu upaya kami mempererat kerjasama dengan media dan mengeksiskan fungsi kehumasan Polda Bali,” katanya. Rombongan Bid Humas Polda Bali ini diterima Pemimpin Redaksi NusaBali I Ketut Naria, Redpel Ana Bintarti, Sekred Ayu Puspawati dan sejumlah redaktur. “Media sosial sekarang sering kita jadikan sumber awal sebuah berita. Namun berita yang terbit di media massa tentu sudah melalui proses verifikasi dan konfirmasi baik ke sumber berita dan pihak-pihak yang terkait,” ujar Pemred NusaBali, Ketut Naria. Diharapkan kunjungan rombongan personel Bid Humas Polda Bali ini makin mempererat kerjasama dan makin memahami tugas dan posisi masing-masing. *sur

Komentar