nusabali

Kabur Usai Mencuri, Siswa SMP Diamankan

  • www.nusabali.com-kabur-usai-mencuri-siswa-smp-diamankan

Salah seorang siswa di salah satu SMP di Bangli, inisial DJ, 14, diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek, Bangli.

BANGLI, NusaBali

DJ yang terlibat kasus pencurian bersama temannya inisial AA, 20, sempat lari ke wilayah Karangasem, kemudian diamankan, Kamis (22/2) malam. Setelah menjalani pemeriksaan, yang bersangkutan dititipkan di sekola, menunggu proses hukum lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Bangli, Iptu I Ketut Purnawan seijin Kapolsek Bangli Kompol I Dewa Nyoman Raka, menyampaikan saat dilakukan pemeriksaan, DJ mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian di Kantin SMAN 2 Bangli serta warung di sekitar lingkungan LC Uma Bukal, Kelurahan Cempaga, Bangli.

Disampaikan, kasus pencurian yang melibatkan anak di bawah umur tersebut akan dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangli. Iptu Purnawan menyampaikan setelah dilakukan pemeriksaan, DJ dititipkan ke pihak sekolah.

"Kami sudah lakukan koordinasi, DJ dan AA sementara berada dalam pengawasan pihak sekolah. Yang bersangkutan tidak boleh meninggalkan asrama sampai menunggu proses lebih lanjut," ungkapnya seraya mengatakan kedua pelaku mengikuti kegiatan pembelajaran seperti biasanya. Sebelumnya, AA terlebih dahulu diperiksa oleh petugas terkait aksinya yang membobol kantin sekolah. *e

Komentar