nusabali

Mobil PMK Tabanan Terperosok

  • www.nusabali.com-mobil-pmk-tabanan-terperosok

Mobil pemadam kebakaran (PMK) Tabanan, nopol DK 9321 G, dikemudikan I Gusti Ngurah Wibawa, terperosok ke parit di Banjar Tunjuk Kelod, Desa Tunjuk, Kecamatan Marga, Tabanan.

Ikut Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi

TABANAN, NusaBali
Saat itu, mobil dalam perjalanan mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Taman Pujaan Bangsa Margarana, Margarana, Jumat (23/2) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Satpol PP Tabanan I Ketut Suardi menjelaskan, mobil yang berisi air sekitar 1.500 liter tersebut terperosok ke parit karena hendak berpasangan dengan kendaraan fortuner yang tidak diketahui identitasnya. Saat itu kendaraan PMK datang dari arah selatan menuju utara. Lalu dari arah berlawanan datang fortuner yang sama-sama tidak mau mengalah. Akhirnya kendaraan pemadam pun ke pinggir, hanya saja tanah tersebut tidak diketahui labil dan situasi masih gelap. "Akhirnya ban belakang kiri terperosok," jelasnya.

Oleh karena itu sekitar pukul 09.00 Wita sempat diderek menggunakan truk. Tetapi tali penarik dari besi putus. Bahkan sempat pula meminjam tali ke Rindam IX Udayana ukuran besar hanya saja tidak kuat menarik. "Akhirnya kami carikan derek, sekitar pukul 12.30 Wita derek datang dan penanganan hanya 20 menit," bebernya.

Akibat peristiwa itu tidak ada kerusakan dibagian bodi kendaraan. Kendaraan yang terperosok ini jenis mobil tua, namun masih prima sebab baru beberapa bulan turun mesin. Suardi menjelaskan, mobil yang terperosok ke got tersebut rencananya akan digunakan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Taman Pujaan Bangsa Margarana. "Tetapi sudah ada kendaraan yang standby di lokasi karena kami bagi-bagi tugas," tegasnya. *d

Komentar