nusabali

3 Warga Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

  • www.nusabali.com-3-warga-dapat-hadiah-sepeda-dari-jokowi

Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Taman Pujaan Bangsa Margarana, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (23/2), diisi hiburan bagi-bagi hadiah sepeda kepada masyarakat.

TABANAN, NusaBali

Hadiah sepeda diberikan kepada warga  yang bisa menjawab pertanyaan Presiden Jokowi. Ada tiga orang yang mendapatkan hadiah spesial itu, salah satunya seorang mahasiswi, Ni Luh Putu Pitaloka Laksmi,20, yang kebetulan mewakili pamannya mengambilkan sertifikat.

Ditemui seusai acara, dia merasa mimpi dapat kesempatan maju ke panggung menjawab pertanyaan Presiden RI. Pertanyaannya, sebutkan tujuh nama ikan di Indonesia. Seusai menjawab, dia dapat hadiah sepeda gayung dari Presiden. "Pokoknya saya merasa mimpi dapat salaman sama selfi sama beliau (Jokowi), apalagi dapat sepedanya saya sangat senang," ujar Pitaloka gadis dari Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan.

Dia menyampaikan, saat dapat kesempatan dalam berbicara dengan Presiden, dirinya sangat grogi dan deg - degan. Sehingga saat menjawab pertanyaan, nama-nama ikan diketawai seluruh undangan karena sempat menyebutkan nama ikan Putri Duyung. "Padahal saat duduk sebelum ke panggung hafal akibat grogi dapat berbicara sama pak Prediden jadinya blank di depan," imbuh mahasiswa Universitas Udayana ini.

Hal serupa disampaikan I Gusti Agung Made Cakra,60, warga Banjar Taman, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, yang juga mendapatkan hadiah sepeda setelah menyebutkan tuhuh suku di Indonesia. "Senang dan bangga, bisa bersalaman, bisa mendapatkan hadiah, karena beliau adalah sosok pemimpin yang merakyat," ujarnya.

Dia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas program PTSL yang sudah sangat bermanfaat bagi masyarakat kecil untuk mensertifikatkan tanahnya. “Akhirnya tanah saya seluas 430 meter persegi kini bisa disertifikatkan," imbuhnya.*d

Komentar