nusabali

PGK Bergulir, Borneo FC Menang

  • www.nusabali.com-pgk-bergulir-borneo-fc-menang

Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 resmi bergulir. Di laga perdana, Borneo FC menang atas Mitra Kukar via adu penalti 5-4, usai berimbang 0-0 di waktu normal, di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2) Wita.

SAMARINDA, NusaBali

Di laga itu Mitra Kukar lebih banyak menciptakan peluang sepanjang babak pertama. Beberapa kali gawang Borneo nyaris bergetar dalam laga perdana Grup A itu. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta. Skor sementara masih 0-0.

Di babak kedua, gantian Borneo FC yang banyak menekan Mitra Kukar. Beberapa kali umpan-umpan berbahaya dilepaskan ke pertahanan Dedy Gusmawan dkk.Namun laga berakhir 0-0, dan dilanjutkan ke adu penalti. Pada adu kipper, kelima algojo Borneo FC memasukkan bola. Sedangkan satu penendang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, gagal menaklukkan Nadeo. Borneo pun menang 5-4 dalam adu penalti.

Turnamen pramusim diikuti delapan tim dan dilangsungkan hingga 4 Maret 2018. Di Grup A, Borneo FC, Mitra Kukar, PSIS Semarang dan Arema FC. Sedangkan  Grup B, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Madura United.

Kejuaraan menyediakan hadiah total Rp 6,2 miliar. Juara mendapat Rp 1 miliar, runner-up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan peringkat keempat Rp 250 juta. Kategori pemain terbaik Rp 150 juta, top skorer Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik Rp 75 juta. *ant

Komentar