nusabali

Gelar Piala Liga Titik Tolak Guardiola

  • www.nusabali.com-gelar-piala-liga-titik-tolak-guardiola

Final Carabao Cup atau Piala Liga melawan Arsenal dapat menjadi titik yang menentukan bagi Manchester City saat ini.

MANCHESTER, NusaBali

Berkaca masa lalu, Jose Mourinho juga menjuarai Piala Liga di musim pertamanya bersama Chelsea. Momen itulah yang seakan menjadi awal dari trofi-trofi lain yang diraih Chelsea bersama Mourinho. Karena itulah, mantan pemain City Dennis Tueart menilai, juara Piala Liga dapat memberikan efek yang sama dengan sejarah Mourinho dan Chelsea. Hal itu juga, Piala Piala adalah piala besar di kalender  City.

"Ada peluang Pep memenangkan trofi pertamanya sebagai pelatih Manchester City. Jadi ini sangat signifikan. Trofi ini di peringkat pertama dalam daftar Pep Guardiola, dan saya harap diikuti trofi-trofi lainnya," kata Tueart.

Laga final Piala Liga antara The Citizens lawan Arsenal akan berlangsung di Wembley, Minggu (25/2) malam beso Wita. Laga itu menjadi pertemuan ke-13 antara Guardiola dan Arsenal dan Arsene Wenger. Guardiola punya rekor bagus saat melawan The Gunners.

Transfermarkt mencatat, Guardiola memetik enam kemenangan atas Arsenal. Tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Guardiola pernah menang 5-1 saat melatih Bayern Muenchen pada 4 Novermber 2015. Sedangkan tiga kekalahan Guardiola dari Arsenal dicatatkan dengan tiga klub berbeda: Barcelona, Bayern, City. Kekalahan terakhir Guardiola saat membawa City melawan Arsenal di semifinal Piala FA, dengan skor 1-2. Tapi pada pertemuan terakhir, City menang atas Arsenal 3-1. *

Komentar