nusabali

4 Wisatawan Prancis Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang

  • www.nusabali.com-4-wisatawan-prancis-gotong-royong-singkirkan-pohon-tumbang

Empat wisatawan asal Prancis singkirkan pohon Singapur yang tumbang melintang di jalan, Banjar Geria, Desa Culik, Kecamatan Abang, Karangasem, Minggu (25/2).

AMLAPURA, NusaBali

Mereka bergotong royong di tengah guyuran hujan lebat bersihkan pohon agar lalulintas kembali lancar. Setelah selesai mereka naik pick up DK 9930 FU menuju Objek Wisata Amed untuk berwisata air.

Sebelumnya, keempat wisatawan Prancis yang menumpang di mobil pick up DK 9930 FU terjebak macet setiba di Banjar Geria, Desa Culik, Kecamatan Abang. Keempat wisatawan ini masih kenakan pakaian diving dan duduk di bak terbuka. Mereka yang terjebak macet turun dari mobil pick up untuk mencari tahu penyebab kemacetan. Setelah ditelusuri ternyata pohon Singapur di telajan milik I Wayan Bokor tumbang dan melintang ke jalan sekitar pukul 14.00 Wita.

Sopir pick up kemudian turun dan pinjam golok ke rumah warga untuk memotong dahan pohon. Potongan dahan pohon itulah yang dibersihkan oleh para wisatawan. Begitu batang pohon bisa dipindahkan, keempatnya langsung naik pick up dan pergi ke Objek Wisata Amed, kembali berwisata air. Pemilik warung Pandan Wangi Ni Wayan Pudak mengatakan, pohon singapur tumbang sekitar pukul 14.00 Wita. “Pohon itu telah lapuk, tumbang ke tengah jalan,” kata Ni Wayan Pudak. Menyusul selanjutnya datang petugas Polsek Abang mengecek pohon tumbang tersebut. *k16

Komentar