nusabali

Bupati Giri Prasta Ajak ISI Jaga Bali Lewat Karya Seni

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-ajak-isi-jaga-bali-lewat-karya-seni

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta paparkan program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di hadapan akademisi dan ratusan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, di Ruang Pertemuan Natya Mandala ISI Denpasar, Senin (26/2).

Badung Teken MoU bersama ISI Denpasar   

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Giri Prasta juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ISI Denpasar untuk pengimplementasian kegiatan seni dan budaya tetap lestari di Bali.

Acara penandatanganan MoU tersebut dihadiri Rektor ISI Denpasar Prof Dr  Arya Sugiartha, Kabag Humas Pemkab Badung Putu Ngurah Thomas Yuniartha, Ketua Listibiya Badung I Gusti Ngurah Artawan.

Bupati Giri Prasta mengatakan, seni, adat, dan budaya menjadi bagian yang sangat penting dalam warna dan nafas kehidupan berkesenian di Bali. Dengan terus berkarya serta menggali potensi bakat seni niscaya ISI akan melahirkan orang-orang yang berkualitas.

“Teruslah berkarya, mari kita jaga dan pelihara nilai-nilai seni ini dengan terus kembangkan bakat untuk dapat melahirkan karya seni demi kelestarian Bali. Bali dan Kabupaten Badung menjadi tujuan wisata lokal dan manca negara tentu karya seni juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan terus berkarya kita akan menjadi bagian penting dalam perkembangan wisata Bali di mata dunia ke depan,” katanya.

Menurutnya, penandatanganan MoU antara Pemkab Badung dengan ISI Denpasar ini sangat penting untuk tetap menghidupkan seni yang berakar budaya Bali. “Kami Pemerintah Kabupaten Badung siap membantu semua pihak dalam menjaga seni dan budaya Bali untuk mewujudkan Bali yang santi dan jagadhita,” tandasnya.

Rektor ISI Gede Arya Sugiartha menyampaikan dengan berkembangnya seni yang berakar dari budaya Bali, ISI Denpasar terus berupaya menumbuhkembangkan karya-karya seni baik tradisional maupun modern. “Dengan ditandatanganinya MoU ini Pemkab Badung dan ISI Denpasar diharapkan dapat menjalin kerjasama yang menumbuhkembangkan karya-karya dan ide-ide anak bangsa untuk menjaga seni dan budaya Bali,” paparnya.

Arya Sugiartha menambahkan, ISI menjadi wadah dalam mengapresiasikan seni dari insan-insan yang kreatif dengan tujuan tetap menjaga kelestarian seni dan budaya Bali. “ISI Denpasar juga merupakan nafas dalam kehidupan berkarya seni dan budaya Bali yang dapat melahirkan para seniman dan seniwati yang handal. Kita jaga dan lestarikan seni dan budaya Bali ini dengan semua komponen baik pemerintah dan masyarakat,” jelasnya. *asa

Komentar