nusabali

Conte Was-was, Mou Puas

  • www.nusabali.com-conte-was-was-mou-puas

Kekalahan dari Manchester United (MU) membuat Chelsea terlempar dari empat besar atau zona Liga Champions.

MANCHESTER, NusaBali
Hal itu membuat manajer The Blues Antonio Conte mulai was-was dan khawatir Chelsea finish di luar empat besar. Sedangkan manajer MU Jose Mourinho mengaku puas dengan kemenangan timnya. Chelsea kalah 1-2 saat tandang ke Old Trafford, Minggu (25/2) malam Wita. Sempat unggul dulu lewat Willian Borges di menit ke-32, The Blues menyerah 1-2 dari MU. Dua gol MU dibuat Romelu Lukaku menit 39 dan Jesse Lingard di menit ke-75,

Akibat kekalahan itu, Chelsea turun satu tingkat ke peringkat lima dengan 53 poin. Mereka disalip Tottenham Hotspur yang beberapa saat sebelumnya menang 1-0 atas Crystal Palace. Sedangkan MU di posisi dua dengan 59 poin.

Dengan 10 laga tersisa, persaingan empat besar Premier League kian ketat. Chelsea harus bersaing dengan Spurs, Liverpool, dan MU untuk finis di zona Liga Champions. Conte pun mulai was-was dengan peluang Chelsea finish di empat besar Premier League.

"Itu (finis di luar empat besar) adalah kemungkinan. Saya mengulang konsep yang sama berkali-kali. Di liga ini, masuk ke zona Liga Champions itu tidak sederhana," Conte mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

Sementara itu, Jose Mourinho puas dengan kemenangan MU atas Chelsea. Mou, sebutan Mourinho, menyebutkan, MU telah mengalahkan sebuah tim yang fantastis. Mou mengakui Chelsea tampil sangat bagus. Karena itu, dia senang MU akhirnya menghentikan Eden Hazard dkk.

"Kami menemukan cara melawan mereka dan kami mengontrol Eden Hazard dengan baik. Willian sempat membunuh kami dengan golnya. Tapi kami lebih mengendalikan permainan mereka, tanpa menciptakan banyak peluang," ujar Mourinho di Sky Sports.

Sedangkan sukses Romelu Lukaku (24 tahun) mencetak satu gol memperbaiki rapor buruk striker asal Belgia di pentas Premier League. Gol itu membuat Lukaku pertama kali membobol gawang tim di zona delapan besar Premier League. Sebelumnya, Lukaku selalu kesulitan mencetak gol setiap menghadapi tim yang menempati peringkat delapan besar.

Satu gol ke gawang Chelsea membuat Lukaku mencetak 13 gol di Premier League musim ini. Torehannya terpaut 11 gol dari striker Tottenham Hotspur, Harry Kane sebagai top skorer sementara EPL.

Lukaku pun membeberkan rahasia kemenangan MU, karena timnya bekerja sangat keras.Secara tidak langsung, Ia juga membuktikan diri kemampuannya di laga lawan Chelsea. Sebelumnya, dia selalu diejek karena gagal mencetak gol lawan tim kuat. Lukaku menegaskan tak pernah memikirkan kritik yang diterimanya. *

Komentar