nusabali

Usai Raih Piala Liga, City Kejar Dua Trofi

  • www.nusabali.com-usai-raih-piala-liga-city-kejar-dua-trofi

Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris, setelah di final mengalahan Arsenal 3-0, di Wembley Stadium, London, Minggu (25/2) malam.

LONDON, NusaBali

City mendominasi laga dengan 52 persen dan tiga gol itu dicetak Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva. Usai City meraih gelar Piala Liga, Kevin De Bruyne memperingatkan rival-rival timnya. De Bruyne menyebut City masih lapar gelar juara. Menurut Bruyne, kini timnya siap meraih dua trofi, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

"Kami punya perasaan bagus di sepanjang musim, tapi musim ini belum selesai. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di liga dan di Liga Champions," ujar De Bruyne, di situs resmi klub.

Sedangkan manajer The Citizens Pep Guardiola merasa lega. Guardiola langsung membidik gelar kedua timnya, Liga Inggris. Menurutnya, sangat penting memenangkan Piala Liga karena suporter akan sangat bahagia.

“Kemenangan ini bukan untuk saya, tapi Manchester City.  Sekarang kami fokus sepenuhnya ke Liga Inggris dan mencoba memenangkan laga untuk mengamankan gelar," ujar manajer asal Spanyol itu.

Suksus itu itu trofi pertama City sejak Guardiola di kursi manajer. Tapi City berpeluang memenangi dua trofi lainnya musim ini, yakni Premier League, dimana City jadi kandidat terkuat juara karena unggul 13 poin atas MU pesaing terdekat. Di Liga Champions, City juga berpeluang ke perempatfinal usai menang 4-0 di markas Basel pada leg pertama babak 16 besar.

Bagi Guardiola, Piala Liga adalah trofi ke-22 sejak menjadi pelatih. Ia  sebelumnya memenangi 14 trofi di Barca dan 7 trofi bersama Bayern Muenchen. Guardiola masih memiliki kans menambah dua trofi lainnya untuk City musim ini, yakni Premier League dan Liga Champions.

"Sekarang kami berkonsentrasi ke Premier League, di mana kami akan berusaha memenangi laga-laga sisa kami, dan juga Liga Champions," kata Guardiola.

Sukses memenangi trofi Piala Liga  menjadikan City sebagai salah satu tim tersukses di kompetisi ini. Yakni trofi kelima dalam sejarah City atau yang ketiga dalam lima musim terakhir. Sebelumnya City juga berjaya pada 1969/1970, 1975/1976, 2013/2014, dan 2015/2016.

Koleksi gelar City di arena Piala Liga Inggris menyamai Manchester United, Aston Villa, dan Chelsea. Sejauh ini cuma Liverpool yang memiliki gelar lebih banyak, yaitu delapan. "Bagi saya dan bagi tim, ini selalu menjadi sebuah trofi special. Kami gembira dan saya sangat gembira," ucap Aguero di Sky Sports. *

Komentar