nusabali

Dovi Akui Marquez Bakal Semakin Kuat

  • www.nusabali.com-dovi-akui-marquez-bakal-semakin-kuat

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso menyatakan motor Desmosedici menunjukkan peningkatan performa menjelang bergulirnya MotoGP 2018. 

MILAN, NusaBali

Namun Dovizioso enggan terlalu percaya diri karena pesaing juga menunjukkan perkembangan signifikan, terutama juara bertahan Marc Marquez.   Rider Repsol Honda itu, kata Dovizioso,  tampil paling konsisten dalam dua tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand). Menurutnya, Marquez akan memulai kompetisi lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Kami bisa meningkatkan performa motor dan kuat saat tes. Namun, masih banyak pebalap yang bertambah kuat," kata Dovizioso, pada event promosi di Milan, Senin (26/2).

" Persaingan tak akan mudah, tapi musim berlangsung panjang dan banyak hal bisa terjadi," ata Dovi, panggilan akrab Dovizioso.  Desmosedici GP18 terlihat selangkah lebih baik dibanding motor tahun lalu. Dovizioso juga mengakui peningkatan tersebut, sembari memberikan catatan khusus supaya Ducati tak terlalu cepat puas.

Sementara dari Barcelona dikhabarkan, Marquez tetap membalap untuk tim Repsol Honda. Ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak sampai akhir 2020.

Kiprah Marquez di MotoGP sejak 2013 dijalani bersama Honda. Kebersamaan itu sejauh ini berjalan manis dengan empat titel juara dunia bagi Marquez dari lima musim di kelas primer. Kontrak baru diharapkan menambah momen-momen manis tersebut.

"Saya antusias untuk terus membalap dengan tim pabrikan Honda di kelas primer. Saya bangga membalap sebagai anggota keluarga Honda, dan saya mengapresiasi Honda dan tim yang senantiasa menyediakan kebutuhan saya," kata Marquez dikutip MotoGP.com.

Marquez juga ingin berterima masih kepada semua orang yang sudah memberi dukungan selama bertahun-tahun. Dua tes pramusim yang resmi berjalan dengan baik dan kontrak sudah diperpanjang, kini ia fokus membalap dalam menghadapi musim baru.

Presiden HRC Yoshishige Nomura tidak kalah gembira mengomentari perpanjangan kontrak Marquez tersebut. Ia yakin Marquez akan terus memacu dirinya agar lebih baik lagi, kian matang sebagai rider, dan mempersembahkan banyak kesuksesan untuk Honda.

“HRC akan terus menjadi penantang bersama Marquez, seorang rider penting di masa depan MotoGP. Saya mengapresiasi dukungan yang sudah diberikan semua pihak kepada Tim Repsol Honda dan berharap terus seperti itu," tutur Nomura. *

Komentar