nusabali

Pilgub, Pangdam Ingatkan Anggota Jaga Netralitas

  • www.nusabali.com-pilgub-pangdam-ingatkan-anggota-jaga-netralitas

Menjelang pelaksanaan Pilgub Bali 2018, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengingatkan anggotanya untuk menjaga netralitas.

BANGLI, NusaBali
Pihaknya ingin anggota melaksanakan tugas secara profesional. Hal tersebut disampaikan Pangdam saat kunjungan kerja ke Makodim 1626/Bangli, Selasa (27/2).  Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan terkait pelaksanaan pengamanan Pilgub Bali yang tinggal beberapa bulan, seluruh potensi yang dimiliki Kodam IX/Udayana di Bali telah disiapkan untuk perbantuan kepada Polri. Mayjen Benny Susianto mengatakan, setidaknya ada 4.000 prajurit untuk memback up pelaksanaan Pilgub Bali, dan Pilkada yang dilaksanakan di beberapa kabupaten.  

Lanjutnya, untuk satuan kewilayahan ada tugas khusus, yakni untuk memantau perkembangan situasi selama proses Pilgub berlangsung. "Satuan kewilayahan punya tugas, pemantauan situasi di setiap tahapan palaksanaan Pilgub," ungkapnya.

Mayjen Benny Susianto dalam kunjungan pertamanya di Bangli mengatakan, kunjungan kerja dilaksanakan untuk memberikan pengarahan bagi anggota di wilayah Bangli, berkaitan dengan kebijakan dalam memimpin Kodam IX/Udayana. Ada beberapa penekanan yang disampaikan Mayjen Benny Susianto, yakni profesionalisme prajurit dan PNS TNI.  Kemudian prajurit harus loyal baik kepada satuan, pimpinan, aturan yang berlaku.

Menanamkan rasa kebanggaan pada diri, tidak memandang tinggi rendahnya suatu jabatan, karena hal tersebut merupakan satu kesatuan. "Sekalipun pangkatnya rendah, tetap mereka punya peran besar," sebutnya. Selain itu pihaknya juga meminta seluruh anggota membangun kebersamaan sesama anggota, serta dimasyarakat. Pihaknya menambahkan, anggota Babinsa yang ada di setiap desa, menjadi ujung tombak. Mereka yang menjadi cerminan di masyarakat. *e

loading...

Komentar