nusabali

Lima Siswa Terpilih Jadi Duta Anak Karangasem

  • www.nusabali.com-lima-siswa-terpilih-jadi-duta-anak-karangasem

Forum Anak Bali menggelar seleksi Duta Anak Karangasem di aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Selasa (27/2).

AMLAPURA, NusaBali

Seleksi diikuti 147 siswa SMP dan SMA/SMK se-Karangasem. Seleksi meliputi administrasi, tertulis, dan wawancara. Hasilnya lima siswa terpilih sebagai Duta Anak Karangasem untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Kelima siswa yang dinyatakan lolos, dua dari SMAN 1 Amlapura dan tiga dari SMAN 2 Amlapura.

Forum Anak Bali dipimpin Ade Agoes Kevin Dwi Kusuma didampingi Ketua Mimbar Anak Bali Utari Paramita Devi, dan dua anggotanya I Made Halmadiningrat serta AA Ngurah Kenarya menerima pendaftaran dari tanggal 12-15 Februari. Jumlah pendaftar dari siswa SMP dan SMA se-Karangasem sebanyak 147 siswa. Setelah dilakukan seleksi administrasi, Kamis (22/2) sebanyak 50 siswa yang dinyatakan lolos. Selanjutnya seleksi tertulis Jumat (23/2) menjaring 35 siswa. Terakhir seleksi wawancara, bakat dan kemampuan lainnya menjaring 5 siswa.

Kelima siswa yang lolos ditetapkan sebagai Duta Anak Karangasem yakni Ni Kadek Bella Anggun Pratiwi dari SMAN 1 Amlapura, I Komang Yoga Wiranata dari SMAN 1 Amlapura, Ni Kadek Reni Ayu Udiani dari SMAN 2 Amlapura, Ni Kadek Bintang Ustia Maharani Putri dari SMAN 2 Amlapura, dan Ni Komang Rustika Ayu Kinanti dari SMAN 2 Amlapura. Sesuai agenda dari Provinsi Bali, lomba Tingkat Provinsi Bali dilaksanakan pada tanggal 4-6 Mei 2018. Jadwalnya dibagi dua,tanggal 4-5 Mei penyisihan di Gedung Yayasan Maha Boga Marga Jalan Raya Kapal 20 Badung. Final Minggu (6/5) di Gedung Kerta Gosana, Komplek Pemerintahan Kabupaten Badung.

Dalam final nanti, tiap kabupaten dipilih satu orang sebagai Duta Anak Bali mewakili Bali di pemilihan Duta Anak Nasional. “Kami jadi terharu atas semangat anak-anak, begitu antusias dan banyak ambil bagian,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karangasem, Ni Made Santikawati. Semakin banyak peserta, semakin berkualitas anak yang ditetapkan sebagai utusan Karangasem.

Sementara Kepala SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana mengaku bangga mampu meloloskan dua siswa sebagai Duta Anak Karangasem untuk mengikuti seleksi di Provinsi Bali. “Memang yang kami ikutkan dalam pemilihan Duta Anak Karangasem siswa berbakat. Berharap bisa lolos mewakili Bali,” harap Sugiana. Sementara Kepala SMAN 2 Amlapura I Nengah Miyasa, mengaku optimis mampu meloloskan siswanya sebagai Duta Anak Bali untuk ikut seleksi di tingkat nasional. *k16

loading...

Komentar