nusabali

Bocor dan Lapuk, Kantor Dinas Sosial Akan Dipindah ke Rumah Singgah

  • www.nusabali.com-bocor-dan-lapuk-kantor-dinas-sosial-akan-dipindah-ke-rumah-singgah

Kantor Dinas Sosial Tabanan pada 2018 ini akan direhabilitasi karena banyak ruangan yang bocor, termasuk ruang kepala dinas.

TABANAN, NusaBali
Di samping itu kondisi atap juga sudah mulai lapuk. Oleh karenanya, selama rehabilitasi kantor Dinas Sosial yang beralamat di Banjar Dangin Carik, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, akan pindah ke Rumah Perlindungan Sosial, yang ada di Banjar Tuakilang, Desa Denbantas, Tabanan.

Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan membenarkan hal tersebut. Diakui rehabilitasi akan dilakukan pada awal triwulan II. “Memang atapnya sudah banyak lapuk, maklum saja bangunannya sudah tua,” ujar Gunawan, Selasa (27/2).

Kata dia, untuk rehabilitasi ini memperoleh dana sebesar Rp 180 juta dari APBD Tabanan. Bangunan yang direhabilitasi hanya atap, sementara kondisi bangunan lantai, tembok, dan lainnya tidak diubah.

Menurutnya, selama rehabilitasi, kantor Dinas Sosial akan pindah ke Rumah Perlindungan Sosial (juga dikenal sebagai rumah singgah, Red) yang ada di Banjar Tuakilang, Desa Denbantas. Sementara jika ada orang yang harus dibawa ke rumah singgah, akan disiapkan ruangan khusus. “Kami rasa itu cukup memadai, karena rumah singgah itu cukup luas. Nanti kami akan pindah-pindah mulai awal Maret,” tandas Gunawan. *d

Komentar