nusabali

Bandara Ngurah Rai Beri Layanan Khusus bagi Rohaniwan

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-beri-layanan-khusus-bagi-rohaniwan

PT Angkasa Pura I (AP I) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, per 1 Januari 2018 memberikan layanan khusus kepada rohaniwan/rohaniwati seperti sulinggih, pendeta, pastor, ulama, biksu, dan pelayan umat lainnya.

MANGUPURA, NusaBali
Layanan khusus itu salah satunya adalah mempermudah proses check in. Communication Head and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim, mengaku wacana pemberian layanan khusus bagi rohaniwan itu sebenarnya sejak 2016 lalu. Namun hal itu baru bisa terealisasi per 1 Januari 2018.

Menurut Arie, untuk penerapannya akan ada petugas customer service AP I yang nantinya membantu saat proses check in, pemeriksaan keamanan, hingga proses boarding gate. Untuk itu saat ini pihak AP I sudah mengeluarkan surat untuk pemakaian tempat khusus yang dimaksud.

“Saat ini sudah disiapkan pelayana atau fasilitas seperti itu. Semacam ruang transit di keberangkatan internasional dan keberangkatan domestik. Diharapkan sebelum keberangkatan agar dilakukan koordinasi dengan menghubungi nomor telepon 08214499425 untuk keberangkatan domestik, dan 08214499426 untuk keberangkatan internasional,” ujarnya, Rabu (28/2).

Selain pemberian fasilitas tersebut, nantinya pihak AP I juga akan melakukan komunikasi dengan pihak terkait. Selain ruang transit, nantinya akan juga dibahas untuk bisa mendapat fasilitas lounge. “Wacana itu sempat muncul tahun 2016 lalu. Saat itu memang ada wacana untuk menyiapkan fasilitas bagi pemuka agama. Hal itu baru terealisasi per Januari 2018. Untuk fasilitas lounge itu akan menjadi fasilitas tambahan dan akan menjadi tanggungan dari AP I,” tuturnya. *p

Komentar