nusabali

Widodo Raih Emas SEAG

  • www.nusabali.com-widodo-raih-emas-seag

Ada satu hal yang sangat spesial jelang laga Bali United kontra tuan rumah Global Cebu, Selasa (27/2).

Nostalgia di Kandang Global Cebu


MANGUPURA, NusaBali
Hal spesial yang itu adalah venue pertandingan, Rizal Memorial Stadium, Manila. Ya, stadion itu tempat bersejarah bagi sepakbola Indonesia. Di stadion tersebut Indonesia sukses meraih medali emas SEA Games 1991.

Berselang 27 tahun, Widodo Cahyono Putro di laga tersebut turun sebagai starter dengan jersey bernomor punggung 7. Kini ia  kembali menginjakkan kakinya di Rizal Memorial Stadium. Ia kembali sebagai pelatih kepala tim Bali United untuk melawan Global Cebu, yang berakhir 1-1.

"Ya, pastinya Rizal Memorial Stadium ini sangat bersejarah untuk sepak bola Indonesia termasuk untuk saya secara pribadi. Ditempat ini saya dan juga rekan-rekan di Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas Sea Games 1991," ungkap Widodo, di www.baliutd.com.

Widodo pun bercerita tentang pengalamannya saat menjadi bagian dari Timnas Indonesia di SEA Games tahun 1991. Menurutnya saat itu Timnas Thailand yang menjadi lawan Timnas lebih diunggulkan menang, usai lolos ke semifinal Asian Games tahun 1990.

“Sementara kami bermaterikan sebagaian besar pemain muda termasuk saya. Coach Edy Harto yang sekarang juga di Bali United berhasil menepis penalti pemain keenam Thailand dan penalti Sudirman membuat kami menang saat itu," kenang Widodo.  *

Komentar