nusabali

Hadiri Perayaan Imlek Bersama, Bupati Artha Disambut Barongsai

  • www.nusabali.com-hadiri-perayaan-imlek-bersama-bupati-artha-disambut-barongsai

Hadir di acara tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup I Made Kembang Hartawan, bersama sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Kehadiran Bupati Artha disambut tarian empat Barongsai. Barongsai dimaknai untuk mendatangkan aura positif dan menjauhkan aura negatif. Bupati Artha bersama seluruh undangan hadir dengan pakaian bernuansa merah, yang bagi warga Tionghoa menggambarkan kegembiraan dan menjanjikan sinar kecerahan dalam kehidupan. Diharapkan dengan pemakaian warna merah ini akan dilimpahi berkah sepanjang tahun.

Ketua Panitia Perayaan Fendi Sidharta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati, sekaligus mengucapkan selamat atas peringatan tahun ke-2 di periode ke-2 kepemimpinan Artha-Kembang. Fendi pun mendoakan agar Bupati Artha bersama Wabup Kembang diberi kekuatan, kesehatan, dan kesuksesan.

“Perayaan Imlek bersama kali ini dihadiri warga keturunan Tionghoa se-Jembrana. Dan perayaan kali ini mengambil tema ‘Harmoni dalam Perbedaan Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan’,” ujar Fendi.

Bupati Artha mengapresiasi tema dimaksud. Menurutnya, tema perayaan Imlek bersama tersebut sangat sesuai dengan program pemerintah, agar umat beragama di wilayah Jembrana selalu menjaga kerukunan. “Menjaga kerukunan di Jembrana sudah merupakan kewajiban kami sebagai pemerintah. Dan saya sangat bersyukur dengan berbagai suku dan agama yang ada di Jembrana, semuanya hidup harmonis. Saya mengucapkan terima kasih, karena begitu tingginya toleransi antarumat di Jembrana,” katanya.

Bupati Artha berharap agar warga keturunan Tionghoa ikut mensosialisasikan program Pemkab Jembrana, khususnya di bidang pariwisata. “Sejumlah daerah tujuan wisata di Jembrana sedang kami garap. Saya berharap, saudara-saudara warga keturunan Tionghoa di Jembrana agar ikut mempromosikan daerah tujuan wisata kepada teman, kolega, atau relasi bisnisnya. Terlebih lagi jika bisa mendatangkan investor yang mau berinvestasi di Jembrana. Kami selaku pimpinan daerah akan sangat berterima kasih. Mari bersama-sama kita bekerja keras demi Jembrana,” ujarnya. *

Komentar