nusabali

DPRD Kota Bogor Berkunjung ke Badung

  • www.nusabali.com-dprd-kota-bogor-berkunjung-ke-badung

Kunjungan dipimpin oleh Ketua Mahpudi Ismail dan Wakilnya Ahmad Aswandi.

MANGUPURA, NusaBali
Sesuai tujuan kunjungan dari DPRD Kota Bogor, yakni terkait kepemudaan di Kabupaten Badung, Wayan Suyasa menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan ruang yang luas untuk para pemuda dalam melakukan kreativitas. Pemkab Badung dalam ini juga telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Badung Nomor 21 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Pemuda.

Dalam Perda tersebut, jelas Suyasa sudah sangat jelas diatur bahwa, pemerintah daerah dan organisasi kepemudaan dapat melaksanakan kemitraan berbasis program dalam pelayanan kepemudaan di bidang sosial, ekonomi dan lingkungan. Termasuk pemerintah daerah berkewajiban menyediakan prasarana dan sarana dalam rangka pelayanan kepemudaan.

“Terkait dengan pendanaan juga menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah daerah, organisasi kepemudaan dan masyarakat,” kata Suyasa yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Golkar Badung.

Yang jelas, lanjut Suyasa saat menerima kunjungan tersebut bersama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, organisasi kepemudaan yang telah terdaftar secara resmi di Kesbangpol dapat diberikan hibah sesuai dengan aturan yang berlaku. Seperti KNPI Badung, maka Badung yang akan memberikan hibah yang didahului dengan permohonan. “Tujuan kita bagaimana memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” tegas politisi asal Penarungan Mengwi ini.

Usai menerima kunjungan, Suyasa juga menyerahkan cedera mata dari Pemerintah Kabupaten Badung dan menerima cenderamata dari Kota Bogor, Jawa Barat. *asa

Komentar