nusabali

15 Poin Lagi City Juara

  • www.nusabali.com-15-poin-lagi-city-juara

Tambahan 15 poin, City akan meraih 90 poin. Sedangkan MU bila memenangkan 10 laga sisa, maksimal sampai pada 89 poin. Itupun MU dan City juga masih duel dalam derby Manchester pada 7 April 2018.

Permalukan Arsenal 3-0 di Emirates


LONDON, NusaBali
Manchester City kembali mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Emirates, London, Jumat (2/3) dinihari Wita, dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat City kian dekat ke tangga juara Premier League musim ini. The Citizen butuh 15 poin lagi atau lima kemenangan dari 10 sisa laga.

Dari tabel klasemen di situs resmi Premier League, City mengantongi 75 poin dan unggul 16 poin atas rival terdekatnya, Manchester United, di posisi 2 dengan 59 poin. Sedangkan EPL masih ada 10 laga tersisa. Artinya, ada maksimal 30 poin lagi yang dikejar bila memperoleh hasil maksimal.

Melihat perolehan poin ManCity saat ini, tampaknya tak perlu menunggu sampai laga terakhir untuk memastikan diri sebagai juara. ManCity hanya perlu lima kemenangan atau 15 poin dari 10 laga tersisa untuk memastikan diri sebagai juara.

Dengan tambahan 15 poin, City akan meraih 90 poin. Sedangkan MU bila memenangkan 10 laga sisa, maksimal hanya sampai pada 89 poin. Itupun MU dan City juga masih akan duel dalam derby Manchester pada
7 April 2018.

Kemenangan 3-0 City atas Arsenal juga terjadi saat mereka duel dalam final Piala Liga, Minggu (25/2) di Wembley Stadium. So, City telah menjebol gawang Arsenal enam kali dalam waktu empat hari. Sedangkan tiga gol di Emirates Stadium, lahir di babak pertama melalui Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane.

"Secara mental kami kuat, tidak membuang peluang, dan mencetak tiga gol cantik. Setelah itu, laga tidak berjalan mudah, 15 menit setelah turun minum, kami bermain buruk," ucap Guardiola.

Sementara itu, manajer Arsenal Arsene Wenger, mengaku telah memprediksi kalau timnya akan kesulitan ketika berhadapan dengan City. Paling tidak, timnya harus mengimbangi City pada babak pertama. Namun Arsenal tampil tidak percaya diri.

"Kami membutuhkan penalti tadi untuk membangkitkan mental, tetapi kegagalan Aubameyang semakin meruntuhkan mental pemain lainnya," kata manajer asal Prancis itu.

Kekalahan dari City membuat The Gunners terpaku di peringkat keenam klasemen sementara Premier League. The Gunners tertinggal sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang di peringkat keempat atau tempat terakhir zona Liga Champions. *

Komentar