nusabali

Suwasta dan Bagia Kompak Ikuti Jalan Sehat Pilkada Damai

  • www.nusabali.com-suwasta-dan-bagia-kompak-ikuti-jalan-sehat-pilkada-damai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung menggelar jalan sehat Pilkada damai, Minggu (4/3) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Dipimpin Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada, kedua pasangan Cabup-Cawabup Klungkung kompak hadir, yakni I Nyoman Suwirta-I Made Kasta (Suwasta) diusung Gerindra-Golkar-Demokrat-NasDem dan Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket Bagia) diusung PDIP-Hanura-PKPI.

Kegiatan ini start di depan Monumen Puputan Klungkung lalu berjalan ke arah barat kemudian memutar sampai kembali di depan monumen. Dalam kesempatan tersebut masing-masing kandidat juga mengajak para pendukung dan relawannya. Setelah selesai jalan santai, kedua pasangan calon (Paslon) diberikan kesempatan untuk memaparkan visi-misi selama lima menit agar diketahui masyarakat, terutama yang mengikuti jalan santai itu.

Ketua KPU Klungkung, I Made Kariada mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk melepas ketegangan pasangan calon di Klungkung maupun para pendukungnya. Kemarin, secara khusus tidak ada kampanye masing-masing pasangan calon. Namun ada kesempatan untuk bersama-sama sebagai bentuk persaudaraan dan kebersamaan dengan harapan agar Pilkada Klungkung berjalan dengan baik.

Sementara itu, walaupun disebut jalan sehat damai, namun tampaknya perbedaan masih terlihat. Di mana massa berjalan berkotak-kotak atau berkelompok alias kurang membaur satu dengan lainnya. Kegiatan ini mendapat pengamanan ketat dari Polres Klungkung, Brimob Polda Bali hingga menerjunkan polisi K-9 untuk menetralisir kawasan acara dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam pengamanan kegiatan tersebut Polres Klungkung menerjunkan 498 personelnya diback up Sat Brimob Polda Bali dan Dalmas Polda Bali. Selain itu Polres Klungkung juga hadirkan sekaa bondres yang aktif menghibur masyarakat saat jalan sehat. Sekaa bondres tersebut terdiri dari dua orang anggota Polisi, yakni Aipda Gusti Ngurah Putu Suarjana dan Bripka Nyoman Tangkas. Penampilan mereka pun mampu menghibur peserta jalan sehat. *wan

Komentar