nusabali

Bertahan untuk Empat Besar

  • www.nusabali.com-bertahan-untuk-empat-besar

Jelang laga lawan Crystal Palace, di Selhurst Park, Selasa (6/3) dinihari Wita, Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho berharap tetap pada posisi dua klasemen Premier League.

Jelang Palace vs MU, Dinihari Nanti


LONDON, NusaBali
Mourinho tidak melihat perbedaan antara finis keempat atau runner-up. "Kesenjangannya sangat pendek. Enam poin antara kedua dan kelima benar-benar sangat pendek dan terbuka untuk tim, tapi keempatnya masih di zona Liga Champions, jadi kami punya fokus lain, target lainnya,"kaa Mourinho.

Mourinho pun memberikan update terbaru mengenai kondisi timnya jelang laga lawan Palace. Ia menyebut ada tiga pemain harus absen pada pekan ke 29 EPL itu. Namun MU sedang on fire di ajang EPL, setelah meraih kemenangan krusial melawan Chelsea.

"Kami tidak bisa memainkan Phil Jones, Marcos Rojo dan Daley Blind. Kami tidak bisa memainkan mereka. Jadi tidak ada perubahan dalam situasinya. Susunan tim kami tetap sama." kata Mourinho kepada MUTV.

Sementara Zlatan Ibrahimovic yang sudah kembali berlatih bersama MU, namun kemungkinan ia belum bisa bermain pada laga ini.  Mourinhno menyebutkan, kotrak Ibrahimovic akan diputus MU di akhir musim ini.

Bermain di Selhurst Park akan jadi sebuah tantangan tersendiri bagi MU. Sebab markas  Palace tersebut dalam beberapa hari terakhir kerap dilanda badai salju. Bahkan lapangan di Selhurst Park mungkin akan dihujani salju dan akan menghambat laju kedua tim.

Di luar soal salju, secara teknis MU datang ke Selhurst Park dengan rasa percaya diri tinggi. Selain modal bagus kemenangan atas Chelsea, juga jadwal recovery pemain MU cukup panjang.

Tapi MU datang dengan kondisi di lini belakang yang pincang, karena absennya Jones, Rojo dan Blind. Pilihan cukup terbatas, tapi kembalinya Eric Bailly menjadi kabar gembira bagi MU.

Mourinho berharap banyak pada komposisi pemain tengahnya kepada tio Paul Pogba, Nemanja Matic dan Scott McTominay tampil bagus di laga melawan Chelsea. Kombinasi tiga pemain tersebut terbukti membuat gaya main Setan Merah lebih seimbang saat bertahan dan menyerang.

Sementara situasi tidak mudah harus dihadapi Palace sebagai tuan rumah. Roy Hodgson tidak bisa tampil dengan formasi terbaiknya. Wilfried Zaha, Ruben Loftus-Cheek, Yohan Cabaye dan Mamadou Sakho masih mengalami cedera.

Timothy Fosu-Mensah yang dipinjam dari MU tidak bisa bermain di laga ini. Hodgson tinggal berharap pada Luka Milivojevic, Christian Benteke dan Martin Kelly.

Satu-satunya faktor yang membuat Palace memberi ancaman bagi MU adalah semangat pemain. Sebab, Palace sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Palace saat ini di posisi ke-17 dengan 27 poin. Sama dengan jumlah poin Swansea di zona degradasi.*

Komentar