nusabali

Rossi Balapan Hingga 2020

  • www.nusabali.com-rossi-balapan-hingga-2020

Pebalap Yamaha Movistar Valentino Rossi akhirnya mengaku akan memperpanjang kontraknya dan akan membuatnya terus berkompetisi hingga dua tahun lagi, atau tahun 2020.

DOHA, NusaBali

Ini berarti Rossi akan balapan sampai uisa 41 tahun. Diberitakan sebelumnya, kontrak Rossi dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2018. Masa depan pebalap legendaris asal Italia itu terus dispekulasikan mengingat usianya yang sudah 39 tahun.

Namun pada hari Minggu (4/3), Rossi memperlihatkan indikasi yang sangat jelas untuk terus membalap saat membantah bahwa tim miliknya, VR46, berpotensi menjadi tim satelit Yamaha usai Tech3 hengkang. Hal itu tidak mungkin dilakukan selama dia masih bersaing di lintasan.

Di tengah-tengah ujicoba terakhir di Losail, Rossi mengonfirmasi niatnya. Namun, Rossi tak ingin buru-buru meresmikan kontraknya. "Kami masih berbicara tapi kupikir iya," jawab Rossi saat ditanya apakah dia akan memperpanjang kontraknya dengan Yamaha untuk dua tahun ke depan.

"Saat kami siap [mengumumkan kontrak baru]. Kupikir -- bagaimanapun-- kami tidak tertunda. Kami tepat waktu. Kami punya waktu kok. Kupikir itu tidak akan menjadi sebuah masalah besar," kata Rossi di Doha, diwartakan Crash.

Sementara Johan Zarco menjadi tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP Qatar. Zarco mengalahkan Valentino Rossi di urutan kedua, di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (4/3) dinihari Wita. Zarco mengemas waktu terbaik 1 menit 54,029 detik. Catatan waktu itu dicetak pebalap Tech3 ini di putaran ke-29 dari total 53 putaran yang dilakoni.

Rossi membuat peningkatan pesat dari dua sesi sebelumnya. Pebalap Yamaha ini hanya terpaut 0,247 detik dari Zarco yang dicapai di putaran-putaran terakhir.

Rider Ducati Andrea Dovizioso melengkapi tiga besar. Dovizioso berjarak 0,302 detik dari Zarco dan hanya 0,055 detik dari Rossi. Cal Crutchlow menempati posisi keempat dan Maverick Vinales kelima. Juara bertahan Marc Marquez menjadi Honda terbaik dengan finis keenam. *

Komentar