nusabali

Pjs Bupati Gelar Sidak Pelayanan Kesehatan

  • www.nusabali.com-pjs-bupati-gelar-sidak-pelayanan-kesehatan

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Klungkung I Wayan Sugiada didampingi Kabag Humas dan Protokol Klungkung I Ketut Suadnyana melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah instansi pelayanan
publik di Klungkung, Senin (5/3).

SEMARAPURA, NusaBali

Sidak guna memastikan fasilitas dan sistem pelayanan merupakan hal terpenting dalam melayani masyarakat. Menurut Pjs Bupati Sugiada, sidak sesuai SK Menpan tentang penyelenggaraan urusan pemeritahan daerah berdasarkan kewenangan. Dirinya menyatakan wajib mendorong dan menyarankan agar pelayanan publik berubah ke arah yang lebih baik. “Meskipun saya Pjs, namun saya akan berusaha menjadikan pelayanan publik di Kabupaten Klungkung lebih maju,” ujar Pjs Bupati Sugiada.

Lokasi pertama yang disasar yakni Puskesmas Klungkung I, Desa Gelgel. Di tempat ini, pelayanan sudah berjalan baik. Kebersihannya juga sudah terlihat rapi dan nyaman. Pjs Bupati Sugiada menegaskan agar seluruh pegawai  yang bertugas bisa selalu menjaga semua fasilitas yang ada dan menjaga kebersihan Puskesmas tersebut. “Selalu jaga fasilitas maupun kebersihan agar pelayanan bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Hal yang sama juga didapati di Puskesmas Banjarangkan II. Di sini juga terlihat jenis-jenis pelayanannya maupun ruangannya juga sudah terlihat bersih dan rapi. Untuk ke depannya, diharapkan agar mampu meningkatkan pelayanan dan tidak kalah pentingnya jaga kenyamanan dan kebersihan di setiap ruangan agar pasien yang berobat bisa mendapatkan pelayanan yang nyaman. “Jaga kenyamanan dan kebersihan di setiap ruangan,” harapnya.

Pjs Bupati Sugiada menyampaikan bahwa pelayanan Puskesmas yang dikunjunginya sudah berjalan dengan baik. Namun juga perlu ditingkatkan agar masyarakat selalu nyaman saat berobat. Menurutnya Puskesmas merupakan ujung tombak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Tadi saya sudah mengecek pelayanan informasi dan jenis-jenis pelayanan serta juga menanyakan kepada salah satu pasien yang berobat bagaimana pelayanan disini katanya sudah baik, dengan hal tersebut saya berharap agar puskesmas-puskesmas yang lainnya juga bisa memberikan layanan yang baik kepada masyarakat,” harapnya.*wan

Komentar