nusabali

Wenger Pun Menyerah

  • www.nusabali.com-wenger-pun-menyerah

Arsene Wenger menyerah mengejar finis empat besar Liga Inggris, setelah Arsenal dipecundangi tim promosi Brighton & Hove Albion, 1-2, di Amex Stadium, Minggu (4/3) malam Wita, Dua gol Brighton disarangkan Lewis Dunk dan Glenn Murray, sedang gol Arseal dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

BRIGHTON, NusaBali

Kekalahan ini membuat tim asuhan Wenger ini terpaku di posisi keenam. Mereka hanya mengumpulkan 45 poin. Tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspurs di peringkat keempat atau batas Liga Champions. Usai laga Wenger mengakui kekalahan dari Brighton membuat Arsenal sudah hampir dipastikan tak mampu finish di empat besar.  Kesempatan satu-satunya diharapkan dari Liga Europa. Itu pun harus bersusah payah karena timnya bakal berjumpa AC Milan di babak 16 besar.

"Ini sangat sulit. Hampir tidak mungkin sekarang, kami sudah terlalu jauh tertinggal. Kami butuh dua tim agar terpeleset, bukan cuma satu. Di momen ini, kami memiliki kekhawatiran yang berbeda bagaimana kembali ke jalur kemenangan di pertandingan," ucap Wenger seperti dilansir BBC Sport.

Opta mencatat, Arsenal menelan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. Torehan itu merupakan yang terburuk sejak 2002. Dua laga sebelumnya, Arsenal kalah dari Manchester City, 0-3 di Liga Inggris dan final Piala Liga Inggris.

Sebelumnya, Arsenal takluk dari wakil Swedia di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pada pertandingan di Emirates Stadium itu, Arsenal kalah 1-2. Catatan buruk lainnya adalah Arsenal kalah beruntun dalam empat laga tandang di kasta tertinggi Liga Inggris. Rekor itu yang pertama sejak tahun 1925. *

Komentar