nusabali

Gedung Badung Command Centre Diplaspas, Dirancang Jadi Pusat Data dan Server

  • www.nusabali.com-gedung-badung-command-centre-diplaspas-dirancang-jadi-pusat-data-dan-server

Pembangunan Gedung Badung Command Centre di kawasan Puspem Badung telah rampung.

MANGUPURA, NusaBali
Pada Anggara Kliwon Dukut, Selasa (6/3), gedung yang dirancang jadi pusat data itu diplaspas. Pamlaspasan dipimpin Ida Pedanda Gede Mas Pratama dari Griya Tegeh Abiansemal, Badung, dengan upakara caru ayam 5 dan bebangkit.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri upacara pemlaspasan gedung tersebut. Hadir pula Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Badung Wayan Suambara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ketut Gede Suyasa, Kadiskominfo Wayan Weda Darmaja, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Kadis Kominfo Wayan Weda Darmaja mengatakan, pembangunan gedung tiga lantai itu akan menjadi pusat informasi data masyarakat dan Pemkab Badung. Lantai pertama dipergunakan untuk ruang administrasi dan command centre. Kemudian, lantai dua dipergunakan untuk ruang Kadis dan ruang pertemuan serta media centre.

“Untuk lantai tiga dipergunakan sebagai ruang pusat data dan server,” kata Weda Darmaja, birokrat asal Desa Sembung, Kecamatan Abiansemal.

Wabup Ketut Suiasa mengatakan, Kabupaten Badung merupakan salah satu dari 100 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapat penghargaan sebagai kabupaten smart city. Dengan rampungnya gedung Badung Command Centre ini diharapkan dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Keberadaan command centre ini juga dapat memberikan berbagai informasi data yang tepat dan akurat dengan teknologi informasi kekinian,” kata Wabup Suiasa. Membangun Badung yang kuat dan hebat, tambahnya, tentu tidak hanya dengan pembangunan gedung yang megah, namun SDM-nya juga harus smart dan bisa menguasai serta mengerti teknologi. “Kehadiran command centre diharapkan dapat mempermudah informasi data baik kepada pemerintahnya maupun bagi masyarakat,” harapnya.

Usai persembahyangan, Wabup Ketut Suiasa didampingi pimpinan instansi terkait melakukan kunjungan dan mengamati kegunaan ruangan-ruangan gedung command centre tersebut. *asa

Komentar